5 Makanan Yang Sebaiknya Kamu Tidak Makan di Malam Hari

in
Loss Of Weight Allegiance.com 750x422
Loss Of Weight Allegiance.com 750x422

Inilah 5 makanan yang sebaiknya kamu tidak usah makan ketika waktu makan malam tiba.

Gak memungkiri masih banyak dari kita yang saat makan malam, juga menyantap makanan yang sama ketika makan siang. Atau spesifiknya, makanan mengandung karbohidrat yang sangat tinggi.

Atau memiliki protein atau lemak yang tinggi. Ya sebenarnya boleh-boleh aja. Sah-sah aja. Walau demikian, kalau bisa jangan deh makan 5 makanan yang memang sebaiknya kamu tidak makan pada malam hari ini.

1. Nasi atau Kentang

Jangan Lagi Makan Nasi Bersamaan Dengan Kentang Balado
Nasi dan Kentang | Serambi Indonesia

Gak memungkiri sebagai orang Indonesia, kalau kita gak makan nasi rasanya belum makan. Alhasil gak siang, gak malam, nasipun menjadi menu makan malam setiap harinya.

Atau kalau mau gaya sedikit seperti orang bule, gantinya adalah kentang. Well sayangnya nih, mau nasi atau kentang, keduanya memiliki karbohidrat yang sangat tinggi.

Alhasil, proses pencernaannya pun akan lama banget. Sehingga, sulit menjadi energi. Yang ada malah menjadi tumpukan lemak. Pada akhirnya, kitapun menjadi makin tambun saja.

2. Yang Pedas-Pedas

E002660e 1e13 4c76 8ad5 Ec5ba2ebda48 169
Makanan Pedas | Detik Food

Ya ini logika saja guys. Alasan mengapa sebaiknya kita tidak usah makan yang pedas-pedas pada malam hari. Agar kita gak melilit perut ketika sedang beranjak ke dunia mimpi indah.

ARTIKEL TERKAIT •
Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Makan Sebelum Tidur Malam

Yang ada karena mules-mules, kitapun akan terus terjaga pada malam hari.

3. Nuget & Sosis

6 Kreasi Cara Membuat Nugget Rumahan Yang Mudah Murah Dan Meriah
Ayam Nugget | Merdeka

Dua-duanya merupakan makanan olahan beku yang kita goreng dengan takaran minyak panas yang lumayan tinggi.

Sudah pasti lemak jenuh yang tinggi akan membuat tingkat lemak dalam tubuh benar-benar dahsyat. Hal ini semakin parah dengan adanya campuran gula dan kalori yang juga sama tingginya.

Dengan alasan ini, gak heran jika kedua makanan ini sebaiknya tidak kamu makan pada malam hari atau sebelum tidur.

4. Hamburger

Dreamstime M 107853207
Hamburger | The Daily Meal

Hamburger dan junk food-junk food lainnya memiliki campuran lemak, protein, dan karbohidrat yang sangat tinnggi. Belum lagi kandungan minyaknya yang juga gak kalah tingginya.

Alahsil selain membuat benar-benar kenyang dan menimbun lemak. Juga, makanan seperti ini membutuhkan waktu pencernaan yang cukup lama. Alhasil, membuat organ-organ pencernaan tidak ada istirahatnya. Ujungnya kitapun menjadi susah tidur.

5. Cokelat

Istock 522735736
Cokelat | Mental Floss

Gue sih gak tau pasti kalau kue atau cookies atau wafer cokelat. Tapi yang gue tahu pasti banget, adalah cokelat batangan yang memang sebaiknya kamu tidak usah makan pada malam hari.

ARTIKEL TERKAIT •
Perbedaan Rebus dan Kukus, Mana yang Lebih Sehat?

Karena cokelat batang pada dasarnay juga mengandung kafein. Dan kamu tahu kan kafein itu fungsinya apa dan kenapa gak pernah anjurkan untuk makan pada malam hari? Exactly!

Nah itulah tadi 5 tipe makanan yang sebaiknya kamu tidak usah makan pada malam hari. Semoga saran dan pembahasannya berguna ya guys.

Berikan Nilai Untuk Konten ini