5 Makanan Yang Membuat Masalah Mendengkur Makin Parah

in
Dengkur
Dengkur

Kamu merasa bahwa masalah mendengkur atau ngorok kamu makin parah? Hmm, bisa jadi nih masalahnya dari makanan yang kamu konsumsi.

“Ah perasaan makanan gue biasa aja deh”. Yakin? Nih coba cek lagi dengan 5 makanan yang pasti kalau kamu pernah atau selalu makan, akan membuat masalah mendengkur kamu makin parah berikut ini.

1. Makanan Berbahan Gandum

Apakah kamu suka makan roti terbuat dari gandum atau oatmeal? Apabila demikian dan ingin menghentikan masalah mendengkur nya, maka stop makan makanan ini.

Karena makanan berbahan gandum, bisa menyebabkan peradangan serta, produksi lender (terutama hidung), menjadi besar. Sehingga bisa membuat jalur pernapasanmu ketika tidur menjadi tersumbat.

2. Gula

Gula bisa meningkatkan produksi Sitokin. Nah peningkatan produksi Sitokin ini, mampu meningkatkan masalah peradangan.

Alhasil, membuat suara dengkuran makin kencang. Jadi ada baiknya kurangi atau kalau perlu seperti minum kopi atau the, ya yang pahit-pahit saja dulu.

3. Buah-Buahan

Makan buah memang sehat banget. Tapi ingat guys! Jangan makan sembarang waktu. Apalagi makannya sebelum tidur. Waduh BIG NO-NO deh.

ARTIKEL TERKAIT •
Apa Yang Terjadi Jika Kita Tidak Makan Sama Sekali?

Karena seperti kita tahu, rasa manis dalam buah berasal dari gula alami yang terdapat dalam buah. Memang gula-nya alami. Tapi efek-nya sama persis dengan gula buatan yang telah gue jelaskan sebelumnya.

4. Kedelai

Gue yakin pasti masih banyak dari kita yang makan malam dengan tempe atau tahu atau mungkin keduanya. Emang enak dan sehat.

Tapi kalau kamu punya masalah mendengkur parah, lebih baik hentikan dulu deh. Soalnya zat kedelai bisa meyebabkan perdangan dan peningkatan dahak dalam tenggorokan.

5. Susu

Sebenarnya ini bukan rahasia umum lagi. Tapi andaikata kamu memang belum tahu, susu pada dasarnya bisa merangsang keluarnya lendir dari dalam tubuh kita.

Nah lendir-lendir ini nantinya bisa menyumbat tenggorkan bahkan hidung. Sehingga, mengganggu jalur pernafasan kita. Alhasil, membuat kita terus mendengkur. Jadi yang selama ini kita tonton di film atau program TV selama ini, sangatlah keliru.

Nah itulah tadi 5 makanan yang bisa membuat masalah mendengkur kita kian parah. Apabila kamu memang memiliki masalah dalam departemen ini, ya sekali lagi stop dulu atau stop total makan makanan berbahan ini oke?

Berikan Nilai Untuk Konten ini