Call of Duty: Warzone , Inilah Keunikannya dari Game Battle Royale lainnya

in
Call of Duty: Modern Warfare, Inilah Keunikannya dari Game Battle Royale lainnya
Call of Duty: Modern Warfare, Inilah Keunikannya dari Game Battle Royale lainnya

Gim Call of Duty bergenre battle royale, Warzone meluncur gratis bagi para gamers pada 10 Maret 2020. Warzone merupakan gim spin-off dari gim seri Call of Duty Modern warfare.

Kehadiran Warzone semakin memperpanjang daftar gim battle royale yang sudah ada lebih dulu seperti PUBG, Fortnite, dan Apex legend. Gim ini bisa dimainkan di konsol Playstation 4, Xbox One, dan PC.

Merangkum beberapa perbedaan Warzone dibanding gim battle royale lainnya, dilansir CNN Indonesia.

1. Terapkan Sistem Respawn Unik

Selain jumlah pemain yang lebih banyak di satu arena, Warzone juga mengusung mekanisme respawn yang berbeda dibanding gim battle royale lainnya.

Alih-alih menjadi penonton setelah mati, pemain harus bertarung terlebih dahulu dengan pemain lain di ‘alam baka’. Tempat yang dinamakan Gulag ini merupakan tempat di mana dua pemain harus berduel agar bisa kembali ke arena utama.

2. Terapkan mata uang di gim

Dilansir dari Kotaku, Warzone juga memberlakukan mata uang yang bisa digunakan untuk membeli perlengkapan perang. Pemain bisa mengumpulkan uang tersebut di berbagai lokasi penyimpanan uang.

ARTIKEL TERKAIT •
Hal Sepele Yang Membuat Pemain PUBG Mobile dan Free Fire Sering Bertengkar

Pemain bisa membeli berbagai perlengkapan tersebut di semacam toko. Pembeli bisa membeli pelindung tubuh, masker gas, hingga senjata. Uang juga bisa digunakan untuk menebus teman yang telah mati.

3. Mode cari cuan sebanyak-banyaknya

Dilansir dari Washington Post, Warzone juga menghadirkan mode plunder di mana pemain harus menjadi pertama yang mengumpulkan uang 1 juta dolar dalam waktu 30 menit. Pemain harus secepat mungkin menjarah di berbagai lokasi penyimpanan uang di arena.

Tak hanya itu, pemain juga bisa membunuh pemain lain agar bisa mendapatkan uang. Dalam mode ini, pemain tak perlu ke gulag setelah mati

4. Main gim lintas konsol

Warzone mendukung cross play dan cross progression hingga dapat bermain bersama pemain lain di konsol yang berbeda. Warzone akan mengadu 150 pemain dalam satu arena, jumlah ini jauh lebih besar dibanding gim battle royale lainnya yang hanya mengadu 100 pemain di satu arena.

Jika pengguna sudah memiliki game Call of Duty: Modern Warfare, maka warzone akan muncul sebagai opsi di menu utama.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Rekomendasi Game Offline Seru di Android

Berikan Nilai Untuk Konten ini