Ciri-Ciri Kucing yang Sakit, Catlovers Wajib Tahu!

5
0
Ciri Ciri Kucing Sakit

Berbeda dengan manusia, ketika sedang sakit, kucing tidak akan mengekspresikannya dengan berbicara. Kita lah yang harus rutin memeriksa kesehatan si kucing agar tau ciri-ciri kucing yang sakit.

Pada umumnya, penyakit kucing yang paling sering dialami adalah demam, hal ini bisa disebabkan oleh virus, bakteri, atau daya tahan tubuh kucing sedang turun.

Bagaimana ya ciri-cirinya? Berikut ulasannya untuk kalian!

ciri-ciri Kucing Sakit

1. Tidak lincah seperti biasa

Kucing yang sehat cenderung aktif, ia akan sering bermain dan lincah ke sana ke mari. Jika tiba-tiba kucingmu menjadi pendiam, dan lebih sering suka tidur dari biasanya, bisa jadi kucingmu sedang sakit.

2. Ciri-ciri kucing sakit adalah tidak nafsu makan

Sama seperti manusia, jika sedang demam cenderung tidak memiliki nafsu makan. Nah, kucing pun demikian. Ketika ia tiba-tiba diam dan lemas, cobalah untuk berikan makanan favoritnya, jika ia menolak dan enggan makan, artinya kucingmu sedang demam.

3. Tiba-tiba lebih agresif menandakan ciri-ciri kucing sakit

Ketika sedang sakit, kucing cenderung diam dan lemas. Namun ia akan merasa tidak nyaman ketika ada yang mendekatinya, karena ia merasakan ada yang tidak enak di tubuhnya. Oleh karena itu, ketika ada yang mendekatinya, ia akan agresif.

4. Muntah-muntah

Ciri-ciri kucing yang sedang sakit berikutnya ialah muntah-muntah. Sama seperti manusia jika sedang demam, mereka terkadang akan merasa mual dan muntah. Nah, kucing pun demikian, jika ia sakit ia akan muntah-muntah.

5. Suhu tubuh yang tinggi

Hal yang paling mencolok dan mudah dirasakan untuk mengetahui ciri-ciri kucing yang sedang sakit ialah suhu tubuhnya. Jika kita memegang tubuhnya, dan terasa panas maka kucing kita pasti sedang mengalami demam.

Untuk lebih memastikannya, kita bisa gunakan termometer untuk memeriksa suhu tubuhnya. Suhu normal kucing yaitu sekitar 37,7 – 39,1 derajat celcius, jika lebih dari 39 derajat celcius, artinya memang kucing kita sedang demam.

Itulah ciri-ciri jika kucingmu sedang sakit, jika sudah menemukan ciri-ciri yang kita bahas barusan, segeralah mengambil tindakan pertolongan pertama dan segera dibawa ke dokter.

Tinggalkan Balasan