3 Kelainan Psikologis Aneh Yang Akan Membuatmu Menganga Sendiri

in
Waspada 5 Penyakit Psikologis Ini Satu Di Antaranya Adalah Alay 20180311 140837
Waspada 5 Penyakit Psikologis Ini Satu Di Antaranya Adalah Alay 20180311 140837

Berikut adalah 3 kelainan psikologis yang saking aneh-nya, kamu pasti bakalan menganga lebar banget.

Umumnya kelainan psikologis yang kita kenal adalah seperti OCD, Skizofrenia, atau kelainan psikologis laian yang ya sekali lagi amsih familiar kita dengar baik nama maupun gejalanya.

Walau sudah familiar pun, tetap saja masih ada dari kita yang merasa gak nyaman atau aneh sendiri baik dengan nama serta gejalanya. Nah yang familiar-familiar itu saja, kita sudah merasa aneh sendiri bukan?

Nah bagaimana dengan 3 gangguan psikologis ini? Kami jamin kalian bakalan merasa lebih aneh dan menganga lagi deh!

1. Cotard’s Syndrome

Atau bernama lain, “Walking Corpse Syndrome”. Sesuai namnya, sindrom ini membuat penderitanya percaya kalau ia sebenarnya sudah meninggal atau setengah meninggal. Padahal sih mereka hidup dan sehat-sehat saja.

Karena meyakini ini, mereka pun akhirnya juga mempercayai kalau mereka harus menjalankan “zombie lifestyle”. Alias mereka ogah makan atau minum. Karena ya itu tadi guys. Mereka telah percaya bahawa mereka sudah tewas.

Well, zombie saja masih usaha untuk cari makan loh setiap harinya. Hingga detik ini, dokter dan ilmuwan masaih belum menemukan penyebab pasti dari kelainan psikologis ini. Walau sebagian besar dari mereka percaya, bahwa hal ini karena kerusakan bagian otak.

Walau demikian, faktanya penderita penyakit ini bisa banget untuk sembuh loh. Tapi ya semoga saja deh kita tidak menderita kelainan psikologis seperti ini ya.

2. Apotemnophilia

Kelainan psikologis aneh berikutnya adalah Apotemnophilia. Wah ini mah selain sudah aneh, juga super ekstrim.

Pasalnya sanga penderita meykaini kalau bagian tubuh mereka bermasalah. Sehingag mau tak mau, mereka pun harus segera memotong atau amputasi bagian tubuhnya tersebut.

Kelainan ini juga memiliki nama medis yaitu, Body Integrity Identity Disorder (BIID). Menurut ilmuwan, kelainan psikologis aneh ini terjadi karena peta terhadap anggota tubuh mereka dalam otak, sudah benar-benar hilang.

Dengan melakukan proses amputasi terhadap salah sau anggota badan yang mereka yakini “gak beres” tersebut. Mereka yakin nantinya, akan merasa jauh lebih percaya diri lagi. Aduh amit-amit ya.

3. Koro Syndrome

Penderita Koro Syndrome yakin bahwa kemaluan mereka pelan-pelan sudah menyusut ke dalam atau menghilang dari tubuhnya.

Gejala kelainan ini biasanya adalah merasa kesemutan pada kemaluan yang kemudian menyusul, adalah serangan panik (panic attack) yang berlebihan. Aneh dan gokil banget kan tuh?

Walau sebagian besar yang mengalami pria, waniat juga pernah atau bisa mengalami kelainan psikologis aneh ini. Haduh ada-ada saja ya guys kelainan-kelainan orang-orang ini. Semoga deh kita bisa terhindar dari 3 kelainan psikologis ini ya amin.

Berikan Nilai Untuk Konten ini