menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSehatpediaIni Loh Manfaat Dari Kebiasaan Nyanyi di Kamar Mandi!

Ini Loh Manfaat Dari Kebiasaan Nyanyi di Kamar Mandi!

Manfaat keren nyanyi di kamar mandi
Davidrayhomes.com

Siapa bagi kamu yang suka nyanyi di kamar mandi? Ternyata kebiasaan ini bagus banget loh guys.

Bahkan lebih jauhnya, kebiasaan nyanyi di kamar mandi ini bisa memberikan manfaat keren nan menyehatkan yang sangat signifikan loh!

Sama Saja Seperti Olahraga

nyanyi di kamar mandi
Sama saja seperti olahraga | davidrayhomes.com

Dan hal ini diungkapkah langsung oleh Kepala Bagian Musik di University College London, Profesor Graham Welch. Menurutnya, bernyanyi pada dasarnya sama saja seperti olahraga (workout) seluruh tubuh.

Lebih jauhnya apabila kita bernyanyi di dalam kamar mandi yang memiliki ruang akustik yang bagus, akan membuat kita langsung merasa semangat untuk segera menjalani hari yang ada.

Dan memang pernyataan ini benar banget guys. Dan sebenarnya sih, gak perlu di kamar mandi juga kok. Bernyanyi dimanapun kita berada, ya pada dasarnya akan membuat kita merasa bahagia, semangat, dan sehat.

Itung-Itung Latihan Vokal Juga!

Singing Shower
Itung-itung latihan vokal! | The Bathroom Company

Tapi memang. Keuntungan bernyanyi di dalam kamar mandi adalah kita bisa berlatih vokal dengan jauh lebih baik. Karena seperti yang dijelaskan di paragraf sebelumnya, ruang akustik kamar mandi jauh lebih bagus.

Jadi dengan kata lain, gema suara kita akan jauh lebih jelas terdengar. Sedikit nada fals pun, akan langsung terdengar. Beda banget sekali algi kalau kita bernyanyi di ruang tamu, kamar sendiri, atau bahkan gedung perkantoran.

Oleh karenanya, dibutuhkan banget mic ketika harus bernyanyi di ruang non kamar mandi. Mikrofonnya pun settingan nya juga harus yang oke nan maksimal. Kalau asal saja, ya bakalan tetap gak maksimal juga suara yang dikeluarkan.

Menolong Penderita Dementia

Singing In Shower 51780 20035272 1280x0 1
Mencegah Dementia! | Pop Culture

Oh ya selain itu menurut Welch, sudah banyak juga terbukti kalau bernyanyi mau di kamar mandi atau tempat lain, bisa memberikan dampak signifikan ke penderita penyakit mental dan bahkan bagian ke-otakan seperti, Dementia.

Hal ini dikarenakan ketika kita bernyanyi, akan merangsang kelancaran aliran oksigen baik ke seluruh otak maupun, seluruh tubuh kita. Alhasil, akan meringankan atau bahkan, menyembuhkan seluruh ketersumbatan yang ada di saraf-saraf otak dan jaringan tubuh lainnya.

Nah setelah membaca fakta ini, maka jangan malu-malu atau malas-malas lagi ya untuk nyanyi di dalam kamar mandi oke? Takut kedengaran fals dang digebukin sekampung?

Ya sekarang gue cuma mau nanya aja nih, mendingan diteriakin tetangga tapi kita sehat, apa mendingan malu dan diam dan lama-lama kian menimbun berbagai penyakit di dalam tubuh? Semoga pembahasan ini menginspirasi dan bermanfaat ya!

Add comment