menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSehatpedia4 Cara Alami Untuk Meningkatkan Kesuburan Pada Wanita

4 Cara Alami Untuk Meningkatkan Kesuburan Pada Wanita

cara alami meningkatkan kesuburan pada wanita

Berikut adalah 4 cara alami untuk meningkatkan kesuburan pada wanita.

Katakanlah sebagai pria, kita sudah terbukti sehat atau, baik-baik saja di departemen kesuburannya. Tapi anehnya, hingga kini kita masih belum memiliki keturunan bersama pasangan wanita kita.

Nah apabila demikian, bisa jadi nih masalahnya di departemen kesuburan pasangan wanita kita tersebut. Apabila hal ini yang terjadi, maka tentunya kita harus segera periksakan dia ke dokter atau spesialis terkait.

Atau nih, bisa juga kita tangani sendiri secara alami. Bagaimana cara alami untuk meningkatkan kesuburan pada wanita nya? Yuk langsung saja simak 4 cara alaminya berikut ini.

1. Makan Makanan Tinggi Anti Oksidan

Beberapa Makanan Tinggi Antioksidan Dan Jenisnya

Zat anti oksidan seperti seng dan folat, berguna banget untuk menon-aktifkan radikal bebas dalam tubuh yang mana, berpotensi banget untuk merusak sperma dan sel telur.

Nah berdasarkan penelitian, diketahui bahwa apabila rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung folat, biasanya tingkat kehamilan atau kelahiran hidup akan lebih tinggi.

Oleh karenanya, coba mulai berikan pasangan wanitamu makanan yang mengandung zat anti oksidan nya. Beberapa contoh makanan yang kaya akan zat ini antara lain: Cokelat hitam, bluberi, kacang-kacangan, jeruk, brokoli, dll.

2. Memiliki Berat Badan Ideal

333 52 Hitung Berat Badan Ideal Si Kecil Dengan Rumus Ini Bun
333 52 Hitung Berat Badan Ideal Si Kecil Dengan Rumus Ini Bun

Berdasarkan salah satu penelitian, wanita yang berat badannya berlebihan, akan membutuhkan waktu dua kali lebih lama untuk bisa hamil. Sedangkan yang berat badannya lebih kurus, akan membutuhkan waktu empat kali lebih lama untuk bisa hamil.

Kenapa demikian? Jadi apabila wanita memiliki lemak yang jauh lebih banyak, nantinya akan menghasilkan hormon esterogen yang berlebihan. Dan apabila esterogen yang dimiliki berlebihan, akan mengganggu proses ovulasi.

Jadi intinya usahakan agar pasanganmu memiliki berat badan yang ideal atau di tengah-tengah.

3. Kurangi Olahraga Berat

Olahraga Menurunkan Berat Badan Main Foto
Olahraga Menurunkan Berat Badan Main Foto

Gak masalah apabila wanita berolahraga terus-terusan (termasuk jika ingin memulai program kehamilan). Malah yang ada akan lebih menyehatkan seluruh kesehatan fisik dan mentalnya.

Namun yang kurang diperkenankan adalah melakukan set olahraga yang terlalu berat. Karena melakukan olahraga yang terlalu berat, akan mengganggu proses ovulasi. Jadi kalau memang sudah niat mau “buat anak”, suruh dia stop untuk angkat barbel 30 kg nya ya he..he..he.

4. Jangan Merokok

43091199 401
43091199 401

Inilah cara alami untuk meningkatkan kesuburan pada wanita yang benar-benar harus dilakukan apabila kamu dan dia niat banget untuk memiliki momongan.

Kalau pasanganmu adalah tipe yang suka banget merokok, suruh dia untuk berhenti total deh. Karena seluruh zat-zat beracun yang ada di rokoknya, bisa membuat ovarium pasangan wanita, mengalami penuaan dini.

Lebih spesifiknya lagi, akan menghabiskan pasokan telur sebelum waktunya. Dan perlu diingat juga walaupun pasanganmu adalah perokok pasif, tetap saja harus dihindarkan. Karena ya bakalan sama menghambat pembuahannya guys.

Nah itulah tadi 4 cara alami untuk meningkatkan kesuburan pada wanita nya. Semoga tips-tips nya ini bermanfaat!

Add comment