menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSehatpedia4 Alasan Pria Lebih Cepat Tertular COVID-19

4 Alasan Pria Lebih Cepat Tertular COVID-19

Alasan pria lebih cepat tertular COVID-19
Liputan6

Boleh percaya atau tidak, berdasarkan sejumlah penelitian yang dilakukan oleh banyak peneliti dalam satu tahun terakhir, terungkap kalau pria cenderung lebih cepat tertular COVID-19.

Tak ayal kitapun menjadi bertanya, “mengapa demikian?” Nah langsung saja simak 4 alasannya berikut ini.

1 Pria Lebih Rentan Dengan Penyakit Bawaan

5f43aef169967
Kompas

Berdasarkan berbagai hasil penelitian, faktanya laki-laki cenderung lebih rentan mengidap penyakit bawaan. Alhasil, inipun berpengaruh pada kerentanan laki-laki terhadap virus Covid-19.

Contoh, penyakit jantung atau darah tinggi yang notabene kebanyakan, merupakan penyakit bawaan. Nah dikarenakan sudah memiliki penyakit bawaan, maka tidak harus menunggu lami bagi Mr. Corona untuk “masuk dan kenalan” dengan tubuh kita.

2. Pada Dasarnya, Pria Lebih Lemah

294b7ccb A9c4 4371 A064 1d4f1b1afe4d 169
detikHealth

Ya dengan apa yang disebutkan di poin pertama, walau kita sering mendengar pernyataan adalah pria mahluk kuat, sebenarnya, itu salah banget. Justru pria itu pada dasarnya jauh lebih lemah guys.

Belum lagi dibanding wanita, pria lebih sering melakukan kebiasaan yang mengurangi daya tahan tubuhnya seperti, merokok. Kebiasaan lain adalah mereka lebih sering bekerja di luar ruangan.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini Ciri-Ciri Cowok Berbohong Dan Suka Berselingkuh

Sehingga lebih sering terapapar kuman, polusi, dan juga cuaca ekstrim yang mana, bisa membuat dia langsung masuk angin.

3. Lebih Nekad

1596502326
Jakarta Globe

Maksudnya disini, ketika pandemi COVID-19 sudah melanda, seharusnya rasa kekhawatiran sudah harus tinggi banget.

Sehingga harusnya lagi, pria seperti wanita, juga selalu mengenakan masker, menjaga jarak, dan protokol-protokol kesehatan lainnya itu. Tapi kenyataan yang sering kita lihat sejauh ini, adalah wanita saja yang benar-benar menuruti.

Pria lebih cenderung mengabaikannya. Alias, “sok-sok rebel”. Sehingga gak heran jika pria lebih rentan untuk terkena COVID-19. Tapi di saat yang sama, ada juga memang perempuan yang bersifat nekad seperti ini.

4. Enzim Angiotensin Yang Lebih Tinggi

12442608 16x9 Xlarge
ABC

Berdasarkan studi yang dilakukan di bulan Mei 2020, terungkap kalau pasien laki-laki memiliki konsentrasi Angiotensin-converting enzyme 2 (ACE2) yang lebih tinggi dibandingkan perempuan.

Nah tingkatan enzim angiotensin yang lebih tinggi ini, justru mendorong COVID-19 untuk menginfeksi sel-sel yang sehat. Nah karena inilah, sekali lagi pria lebih cepat tertular COVID-19 daripada wanita. Semoga bermanfaat!

Add comment