3 Alasan Mengapa Kita Tidak Boleh Menyesali Keputusan Yang Telah Dibuat

in
Tidak boleh menyesali keputusan
1490943297naik Turunnya Iman

Berikut setidaknya, 3 alasan kuat kenapa kita tidak boleh menyesali keputusan yang telah dibuat atau diputuskan.

Gak dipungkiri bahwa hingga detik ini, masih banyak banget orang-orang di luar sana yang selalu menyesali keputusan yang telah dibuat oleh mereka sendiri. Dan kalau dipikir secara logis, aneh banget bukan?

Logikanya kalau memang ujung-ujungnya kita menyesali keputusan yang telah dibuat, lalu kenapa kita memutuskan keputusan itu di awal?

Well, oke terlepas logika atau non logika, pada dasarnya kiat tidak boleh loh dibiasakan untuk menyesali keputusan yang telah dibuat. Loh kenapa demikian? Langsung saja kamu simak 3 alasan utamanya berikut ini.

1. Gak Akan Bisa Diulang atau Balik Lagi

678460fa60acdb261a1c81ae26b7285a
Pervuma saja! | IDN Times

Alasan utama pertama mengapa kita tidak boleh menyesali keputusan yang telah dibuat, adalah alasan yang super logis ini.

Sama hal-nya seperti waktu atau perkataan yang sudjh kita ucapkan, keputusan yang telah kita ambil, tidak mungkin banget untuk bisa diulang atau ditarik balik lagi. Sekalinya sudah keluar keputusan yang kita ambil tersebut, ya sudah fix.

2. Sebagai Bagian Dari Proses Pengembangan Diri

5 Alasan Masuk Akal Kamu Gak Boleh Ikut Ikutan Dalam Bermimpi
Dengan gak menyesal, bisa jadi bahan pendewasaan diri | Pintas Media

Alasan selanjutnya mengapa kita tidak boleh menyesali keputusan yang telah dibuat, adalah sebagai bentuk pembelajaran atau pengembangan diri kita.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Bukti Orang yang Selingkuh Darimu Akan Menyesali Perbuatannya

Segala keputusan yang telah kita ambil atau buat, terlepas baik atau buruk konsekuensinya, bisa menjadi guru yang berharga banget untuk kehidupan kita ke depannya.

3. Bisa Menjadi Sebuah Kesuksesan

20150327221922 Success Winning Inspirational
Penyesalan menjadi kesuksesan | Entrepreneur

Faktanya, banyak kok contoh individu yang menjadi suskes gara-gara ia menganggap salah mengambil keputusan.

Jadi yap. Bisa saja keputusan yang telah kamu ambil ini, justru adalah gerbang menuju kesuksesan. Dan apabila demikian ceritanya, maka sekali lagi, keputusan yang kamu ambil ini tentunya gak salah banget bukan?

Itulah tadi 3 alasan mengapa kita gak boleh menyesali keputusan yang telah diambil. Saran gue tentunya, kalau memang gak mau menyesal, maka sebelum mengambil keputusan, dipikirkan dulu baik-baik, matang-matang.

Jangan tergesa-gesa sehingga, membuat kita menjadi menyesal banget di akhir-akhir oke? Semoga bermanfaat pembahasan ini.

Berikan Nilai Untuk Konten ini