6 Tingkatan Hubungan Asmara, Kira-kira kamu Berada di Tingkatan Mana?

in ,
tingkatan hubungan asmara
Viral Kejutan Ulang Tahun Berujung Bencana Rsyl4r3zkd

Dalam sebuah hubungan asmara, ada tingkatan-tingkatan yang mesti kamu lalui bersama hingga akhirnya ini bisa bahagia menuju ke pernikahan. Sebelum hubungan ini berjalan kearah yang lebih serius. Kamu harus memutuskan untuk terikat terlebih dulu menjadi sepasang kekasih, ini adalah 6 tingkatan hubungan percintaan dalam berpacaran. Kira-kira kamu berada ditingkatan mana?

1. Masih tergila-gila dan romantis

Man Holding Baby S Breath Flower In Front Of Woman Standing 935789
5 Tingkatan Hubungan Asmara|menarikdanmenggelitik

Pada tingakatan awal ini. Bisa dikatakan kamu pasti cenderung mengabaikan kekurangan pasangan dan hanya fokus pada sisi baik yang kamu lihat didalam dirinya. Kamu mulai tidak bisa tidur dan selalu memikirkannya. Mendengar sapaannya saja kamu merasa begitu bahagia.

Tingkatan ini sebagaimana kamu mencoba menjadi sosok yang sempurna bagi pasangan. Di titik ini, kamu hanya ingin melihat semua hal kesamaan berdua, dan rela melakukan apa pun demi berusaha menunjukkan cintanya.

2. Mulai saling memahami

Young Happy Couple Talking Each Other Sitting On A Sofa
5 Tingkatan Hubungan Asmara, Kira-kira kamu Berada di Tingkatan Mana? |lifestyle.okezone

Saling mengerti, lagi-lagi ini bakalan jadi hal yang paling penting dalam menjalin hubungan asmara. Pengertian itu sulit dilakukan, mudah diucapkan. Antara kamu dan pasangan.

ARTIKEL TERKAIT •
Jika Ada Laki-Laki yang Bilang Kamu Nggak Menarik, Maka Ingatlah 5 Hal Ini

Di tingkatan ini, kamu dan pasangan sudah mulai saling mengenal dengan baik. Kamu bisa sampai ketahap ini, biasanya kalian sudah saling menghabiskan banyak waktu untuk bercerita tentang apa saja, seperti keluarga, sekolah, cita-cita, teman-teman., bahkan mantan.

Keduanya mulai melihat hal yang berbeda dari pribadi masing-masing. Maka tak heran, bila seterusnya Anda akan lebih sering melemparkan komplain karena sifatnya yang dalam pandangan Anda tak sesuai Kamu juga sudah mulai tahu apa yang disuka dan enggak disukai.

3. Mulai adanya perselisihan

Woman Talking Privately On Cellphone
6 Tingkatan Hubungan Asmara, Kira-kira kamu Berada di Tingkatan Mana |lifestyle.okezone

Pada tingkatan yang ketiga ini. Biasanya, setelah beberapa bulan menjalin hubungan yang diisi dengan tawa dan bahagia, maunya bisa terus merasakan perasaan tersebut. Tapi, pada tingkatan ini mulai ada perselisihan kecil dengan pasangan.

Pokoknya mulai muncul hal-hal yang bisa bikin kamu dan pasangan berantem. Namun tenang aja. Masalah yang dihadapi enggak terlalu besar. Biasanya kita mulai merasa terganggu dengan kebiasaan jeleknya dan bisa bikin berantem.

4. Mulai menilai

84461646
6 Tingkatan Hubungan Asmara, Kira-kira kamu Berada di Tingkatan Mana? |lifestyle.kompas

Ditahap keempat ini biasanya kita akan mulai membentuk opini dan persepsi tentang pasangan. Begitu juga sebaliknya, kamu pasti bertanya apa yang diinginkan dari hubungan ini. Kamu mulai berekspektasi tinggi. Jika ekspektasi enggak sesuai dengan kenyataan, bisa bikin kecewa. Dan ditahap ini biasanya hubungan asmara ditakutkan bisa bikin kamu berantem sama pasangan.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini 5 Penyebab Kenapa Belum Bertemu Jodoh

5. Muncul keraguan

Buang 4 Pikiran Ini Jika Ingin Pacaran Langgeng Sampai Nikah Wbk0llowhe
6 Tingkatan Hubungan Asmara, Kira-kira kamu Berada di Tingkatan Mana? |rctiplus

Tingkatan ini biasanya dialami ketika kamu sudah lama menjalin hubungan. Bisa saja, perasaan bosan mulai muncul sehingga kamu jadi ragu untuk melanjutkan hubungan atau enggak. Kamu jadi mulai membanding-bandingkan apa yang dirasakan sekarang dengan yang dialami di awal-awal jadian dulu.

6. Tahapan kebahagia

Viral Kejutan Ulang Tahun Berujung Bencana Rsyl4r3zkd
6 Tingkatan Hubungan Asmara, Kira-kira kamu Berada di Tingkatan Mana? |news.okezone

Tahapan ini kamu harus tahu bagaimana cara kerja sama dengan pasangan.kamu akan mengerahkan semua kemampuan untuk mendukung satu sama lain hingga mencapai target yang diinginkan.

Kamu dan pasangan akan berbagi setiap hal seperti dalam sebuah tim. Semua hal yang telah kamu lalui di level sebelumnya menjadi solusi dari setiap permasalahan yang terjadi berikutnya. 


Hubungan cinta kerap kali menjadi rumit karena berbagai alasan. nah, itulah 6 tingkatan dalam hubungan asmara. Baca juga Pasangan Ngambek? Bagaimana Cara Memujuknya?(Buka di tab peramban baru)

Berikan Nilai Untuk Konten ini