15 Tanda Pasangan Selingkuh yang Perlu Kamu Ketahui

Umumnya, ketika pasangan selingkuh mereka akan menunjukkan perubahan dalam sikap dan perilaku. Berikut 15 tanda yang perlu kamu ketahui.

4
0

Berikut tanda-tanda pasangan kamu selingkuh yang perlu diperhatikan.

Seringkali kita mendengar istilah selingkuh dalam masyarakat. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online, selingkuh berarti menyembunyikan sesuatu demi keuntungan pribadi; tidak jujur; tidak terbuka; meragukan.

Perselingkuhan bisa dilakukan oleh siapapun, baik laki-laki maupun perempuan. Tidak hanya terjadi pada pasangan yang sudah menikah, tetapi seringkali juga terjadi dalam hubungan pacaran.

Baca Juga: Skandal Perselingkuhan Suami Ira Nandha Melalui Aplikasi Discord, Viral!

Umumnya, ketika pasangan mengalami perselingkuhan, mereka akan menunjukkan perubahan dalam sikap dan perilaku. Mereka akan lebih sering sibuk dengan ponselnya sendiri, sering merasa kesal atau marah tanpa alasan yang jelas, atau cenderung sering berbohong.

Tidak hanya itu, terdapat banyak petunjuk bahwa pasangan sedang berselingkuh yang penting untuk kamu ketahui. Dengan memahami tanda-tandanya, kamu dapat menjadi lebih sensitif terhadap situasi hubungan yang sedang berlangsung. Tanda-tanda tersebut juga dapat membawa kamu pada bukti-bukti tambahan yang dapat menguatkan dugaan.

15 Tanda Pasangan Kamu Selingkuh

625594a00994e

Baca Juga: Apakah Selingkuh Ada Hubungannya dengan Faktor Genetik?

1. Menyembunyikan telepon genggam

Salah satu tanda pasangan yang sedang selingkuh adalah kebiasaan sering menyembunyikan ponsel. Meskipun alasan privasi sering digunakan sebagai pembenar, namun jika pasangan terlalu berusaha menyembunyikan ponselnya, kemungkinan besar mereka sedang berselingkuh. Terutama jika ponsel tersebut disembunyikan dengan sangat berlebihan, bahkan dilindungi dengan password atau kode yang sulit ditebak.

2. Menunjukkan Ketidakpedulian

Salah satu tanda bahwa pasangan sedang berselingkuh adalah jika mereka bersikap dingin. Kebanyakan orang yang berselingkuh tidak lebih baik daripada pasangan mereka yang sebenarnya. Pasangan yang setia selalu bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasangannya.

3. Berperilaku aneh dan berbeda

Tanda-tanda bahwa pasangan sedang berselingkuh yang lainnya adalah perilaku yang aneh dan berbeda. Perubahan sikap ini mungkin disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari tekanan kerja yang tinggi hingga rasa bosan terhadap hubungan denganmu.

4. Mudah marah

Salah satu tanda bahwa pasangan sedang selingkuh adalah jika mereka mudah marah. Hal ini sering terjadi dan sudah diketahui oleh banyak orang. Perubahan dari sikap yang dulunya manis dan hangat menjadi mudah emosi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah rasa bosan.

5. Perubahan mood

Tanda bahwa pasangan sedang berselingkuh berikutnya adalah perubahan mood. Selain mengalami perubahan sikap, suasana hati pasangan juga cenderung berubah. Saat seorang pria sedang berselingkuh, mereka akan merasakan konflik batin, seperti perasaan bersalah, marah, dan bingung. Dalam keadaan ini, mereka cenderung menjadi defensif. Selanjutnya, mereka akan semakin merasa bersalah dan berusaha untuk mengatasi perasaan tersebut.

Baca Juga: Hukum Selingkuh dalam Islam, Apakah Termasuk Zina?

6. Kerap tidak jujur

Salah satu tanda bahwa pasangan sedang berselingkuh adalah seringkali mereka berbohong. Pasangan akan berusaha menyembunyikan hal-hal yang mencurigakan dengan mengubah sikap mereka. Misalnya, mereka mungkin mengatakan bahwa mereka harus lembur di tempat kerja, padahal sebenarnya mereka ingin menghabiskan waktu dengan orang lain di belakangmu. Semakin sering mereka berbohong secara tidak masuk akal, kamu perlu menyelidiki hal ini untuk mencari tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi.

7. Jarang bicara

Salah satu tanda bahwa pasangan sedang selingkuh adalah ketidaksukaannya untuk berbicara. Ketika pasangan selingkuh, mereka lebih suka menghabiskan waktu dengan orang lain tanpa sepengetahuanmu. Hal ini menyebabkan jarak antara kamu dan pasangan semakin jauh. Tidak hanya itu, pasanganmu juga kurang berbicara seperti sebelumnya. Selain itu, mereka juga terlihat malas atau tidak tertarik ketika bertemu denganmu. Jika hal ini terjadi, kamu patut mencurigai apa yang sedang terjadi.

8. Jarang mengajak pergi bersama

Jarang mengajak pergi bersama juga dapat menunjukkan adanya kecurangan dalam hubungan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pasangan akan cenderung malas dan kurang berminat untuk menghabiskan waktu bersama. Jika biasanya Anda bertemu dan pergi berkencan di akhir pekan, pasangan yang selingkuh akan mencari-cari alasan untuk tidak bertemu. Entah itu alasan kelelahan bekerja, sakit, atau lainnya.

9. Jarang mengucapkan kata-kata manis

Salah satu tanda bahwa pasangan sedang selingkuh adalah jarang mengucapkan kata-kata penuh kasih sayang, seperti “Aku mencintaimu”. Ketika pasanganmu bermain di belakangmu, mungkin kamu akan merasa bahwa dia jarang mengekspresikan cintanya padamu. Kamu mulai jarang mendengar kata-kata seperti “Aku mencintaimu” atau “Aku sayang padamu”. Perubahan sikap ini perlu diwaspadai dan perlu dicari informasi lebih lanjut.

10. Enggan menatap mata

Tanda bahwa pasangan sedang berselingkuh berikutnya adalah ketidakmauan mereka untuk menatap mata. Ketika pasangan melakukan perselingkuhan, mungkin Anda akan merasa hubungan yang Anda jalani menjadi hambar dan merasa jauh dari pasangan. Selain itu, mereka jarang mengajak bicara dan juga enggan menatap mata Anda. Mereka mungkin khawatir bahwa Anda bisa membaca ekspresi wajah seseorang yang sedang jatuh cinta pada orang lain atau khawatir Anda mengetahui tanda-tanda mencurigakan.

Baca Juga: 5 Cara Self Healing Sederhana untuk Memulihkan Diri

11. Kerap memberi hadiah

Salah satu tanda bahwa pasangan sedang berselingkuh adalah ketika kamu mulai menerima banyak hadiah darinya. Jika sebelumnya dia hanya memberikan hadiah pada hari ulang tahun atau hari jadi hubungan, namun sekarang dia lebih sering memberikan hadiah, maka kamu perlu curiga. Biasanya, sikap ini muncul karena perasaan bersalah pasangan yang sedang berselingkuh. Sebagai bentuk penebusan perasaan bersalahnya, pasangan bisa memberikan banyak hadiah sebagai penghiburan untukmu.

12. Cenderung Mengelak

Jika pasanganmu menghindar, itu mungkin menandakan adanya perselingkuhan. Terkadang, orang yang berselingkuh akan menghindari bertemu dengan pasangannya agar tidak harus menjawab pertanyaan yang tidak nyaman tentang kegiatan mereka sebelumnya atau dengan siapa mereka berinteraksi. Di beberapa kesempatan lain, mereka mungkin juga ingin menghindari rasa bersalah yang mereka rasakan karena memutuskan hubungan tersebut.

13. Bertengkar karena hal sepele

Saat seseorang berselingkuh, mereka cenderung sering memicu pertengkaran dengan pasangan mereka. Pertengkaran ini sering kali tidak memiliki alasan yang jelas atau hanya karena hal-hal sepele. Namun, perlu diwaspadai karena pertengkaran ini bisa menjadi tanda-tanda yang perlu diperhatikan. Penting untuk berhati-hati agar pertengkaran tersebut tidak berakhir dengan kekerasan dan menyebabkan luka mental dan fisik bagi diri sendiri.

14. Sangat terobsesi dengan penampilan mereka

Merawat diri sendiri adalah hal yang baik, namun jika dikombinasikan dengan tindakan mencurigakan lainnya, hal tersebut bisa menimbulkan kekhawatiran. Jika pasanganmu semakin memperhatikan penampilannya, hal ini bisa menjadi indikasi adanya perselingkuhan.

15. Lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah

Terkadang, kehidupan kita di luar sana dapat mengambil lebih banyak waktu. Sebagai akibatnya, kita memiliki sedikit waktu di rumah. Namun, jika pasangan kita terus-menerus menghabiskan atau tetap menghabiskan waktu yang tinggi di luar untuk jangka waktu yang lama, ini mungkin menjadi tanda bahwa mereka berselingkuh dengan orang lain.

Baca Juga: 10 Keuntungan Menjalani Hubungan LDR

Tinggalkan Balasan