Berubah Demi Pasangan? Kenapa Tidak, Ini Alasannya

in ,
Alasan Seseorang Mau Berubah Demi Pasangan
Alasan Seseorang Mau Berubah Demi Pasangan

Mempertahankan sebuah hubungan bukanlah hal yang mudah. Tidak cukup hanya kamu saja yang berjuang, namun pasanganmu harus ikut andil juga dalam menjaganya, memperbaiki diri, dan mengutamakan pasangan. Sampai-sampai tak sedikit juga orang yang melakukan apapun demi pasangannya. Salah satunya berubah demi pasangan nya.

Yang dulunya cuek, tapi karena merasa hubungannya mulai pudar, ia berusaha berubah menjadi sosok yang lebih perhatian lagi. Selain itu, tentu masih banyak lagi alasan yang mendasari mengapa seseorang mau berubah demi pasangan. Apa saja itu? Simak uraiannya berikut ini.

Alasan yang membuat seserang mau berubah demi pasangan

1. Demi meningkatkan kualitas

Demi Meningkatkan Kualitas
Foto: Youtube (bgjenggot)

Alasan pertama seseorang mau berubah demi pasangan nya ialah demi memperbaiki kualitas hidupya. Mulai dari segi sikap, gaya berbicara, ataupun dalam berpakaian. Hal tersebut semata-mata untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas hidupnya.

Baca Juga: Ini Tanda Pasanganmu Hanya Kasihan Bukan Perhatian Padamu

Ia berusaha melakukannya agar sebanding dengan pasangannya, dengan itu tak akan ada rasa kurang percaya diri saat menjalin hubungan dengan pasangannya.

2. Berubah demi pasangan supaya pasangan tidak berpaling

Berubah Demi Pasangan Agar Dia Tidak Berpaling
Foto: liputan6.com

Nggak sedikit orang yang mulai sadar bahwa hubungannya sangatlah berharga, ia tidak ingin kehilangan pendamping hidupnya, karena ia merasa sudah sangat cocok dan klop. Maka dari itu, mereka ingin sekali berubah demi pasangan nya agar dirinya selalu nyaman dan bahagia.

Ia juga tahu kalau satu-satunya orang yang selalu menemaninya baik saat susah maupun senang, mau menerima segala kekurangannya, sehingga ia ingin sekali menjadi orang yang baik. Setelah itu, ia akan yakin kalau pasangannya tidak akan berpaling meninggalkannya.

3. Supaya diterima baik oleh pihak keluarga pasangannya

Supaya Diterima Baik Oleh Calon Mertua
Foto: akurat.co

Berubah demi pasangan berarti merubah diri menjadi orang yang baik. Baik kepada diri sendiri, baik kepada pasangan, dan juga baik kepada pihak keluarga pasangan. Semua orang pun merasa bahagian ketika keluarga pasangan menerima dan menyambut baik.

Baca Juga: Ketahui, 5 Tanda Pasangan Berniat Mengkhianatimu

Misal caranya dengan bertutur kata yang sopan di depan calon mertua, membawakan makanan (seperti martabak, kue, atau buah-buahan), dan memperlakukan anaknya sebaik mungkin.

4. Pasangannya adalah sosok yang sangat istimewa

Pasangannya Adalah Sosok Yang Istimewa
Foto: grid.id

Saat seseorang mau berubah demi pasangan nya berarti mereka sadar bahwa pasangannya adalah sosok yang sangat istimewa baginya. Karena itulah mereka selalu melakukan hal-hal yang bisa membuat pasangannya menjadi bahagia. Seperti hal-hal kecil, misal memberikannya kado ulang tahun, mentraktirnya makan siang, atau mengajaknya pergi liburan bareng.

5. Hubungan akan terasa harmonis dan bahagia

Berubah Demi Pasangan Agar Hubungan Semakin Romantis Dan Harmonis
Foto: auliafotovideo.com

Yap, semua orang pasti menginginkan hubungan yang harmonis dan bahagia. Maka dari itu, saat seseorang yang dahulunya kurang memperhatikan pasangannya, mulai sadar kalau hubungan yang ia jalani belum harmonis. Karena itulah ia mau berubah demi pasangannya.

Baca Juga: Apakah Uang Mempengaruhi Hubungan Asmara Kamu Dan Pasangan?

Baik kamu dan dirinya pasti ingin menjadi sosok seperti yang diinginkan satu sama lain. Jika sudah begitu, maka hubungan akan berjalan langgeng.

Nah, itulah alasan seseorang ingin berubah demi pasangan yang ia cintai. Bukan karena maksud lain, namun hanya semata untuk kebahagiaan hubungan mereka.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.