Apakah Uang Mempengaruhi Hubungan Asmara kamu dan pasangan?

in ,
Hindari, 4 Hal yang Menyebabkan Hati Menjadi Keras
Hindari, 4 Hal yang Menyebabkan Hati Menjadi Keraskamu dan pasangan?

Cinta adalah apa yang dirasakan hati. Ketika dada berdegup kencang saat bertemu seseorang, kita merasa itu adalah tanda bahwa dia adalah jodoh kita. Hasilnya, kita sendiri yang jadi baperan dan capek sendiri karena banyak mengkhayal membangun keluarga bersama dia.

Jika definisi cinta itu justru menyulitkan kamu mencari pasangan, sebaiknya ganti dengan definisi baru yang lebih masuk akal.

Cinta bisa dikatakan adalah hal yang rumit. Ada banyak hal yang tidak terduga yang bisa terjadi dalam sebuah kisah cinta. Akan tetapi, kunci untuk hubungan asmara yang bahagia bisa terletak pada jumlah uang yang kalian hasilkan bersama pasangan.

Pengaruh uang dalam hubungan asmara

Cinta Uang
Apakah Uang Mempengaruhi Hubungan Asmara kamu dan pasangan? |setiawanpeduli

Patrick Ishizuka, seorang peneliti dari Cornell University’s Population Centre, telah menulis sebuah makalah yang mengeksplorasi bagaimana uang dapat mempengaruhi hubungan asmara.

“Setelah pasangan mencapai ambang penghasilan dan kekayaan tertentu, mereka lebih mungkin untuk menikah. Mereka ingin memiliki rumah, mobil dan tabungan yang cukup untuk memiliki pernikahan besar, dan mereka juga ingin memiliki pekerjaan yang stabil dan penghasilan tetap,” kata Ishizuka.

ARTIKEL TERKAIT •
Hindari, 5 Harapan yang Tidak Realitis Saat Menjalin Hubungan

Menurut Ishizuka, pasangan yang hidup bersama dan mendapatkan gaji yang sama juga memiliki kemungkinan lebih besar untuk tetap bersama.

Apakah uang merupakan hal utama dalam hubungan asrama?

5 Bahasa Cinta Yang Ampuh Bikin Hubungan Makin Langgeng B8tsvft9fl
Apakah Uang Mempengaruhi Hubungan Asmara kamu dan pasangan? |lifestyle.okezone

Selain itu, Ishizuka menemukan penyebab tertinggi fenomena perceraian sejak tahun 1960an terjadi karena faktor pendidikan yang rendah. Namun, jumlah uang yang dimiliki bersama oleh pasangan ini bukanlah satu-satunya faktor penting dalam menentukan kekuatan komitmen mereka.

Pasangan yang benar-benar saling mengenal sebelum menikah memiliki kecenderungan yang lebih besar terhadap pandangan egaliter daripada mereka yang tak mencoba untuk lebih saling mengenal sebelum menikah. Saling mengenal satu sama lain lebih baik untuk kehidupan rumah tangga sebelum menikah karena dapat mempengaruhi cara orang memandang peran tradisonal antara lelaki dan perempuan tradisional.


Meski demikian, harus dicatat bahwa penelitian ini dilakukan di negara-negara barat. Kebudayaan dan nilai-nilai setempat yang berbeda tentu akan mempengaruhi hasilnya bila dilakukan di tempat lain tentang pengaruh uang dalam hubungan asmara. Baca juga Ini 4 Alasan Pentingnya Logika dalam Hubungan Asmara(Buka di tab peramban baru)

ARTIKEL TERKAIT •
Ingin Keluar dari Zona Friendzone? Lakukan 5 Tips Ini

Berikan Nilai Untuk Konten ini