Inilah Alasan Kenapa Hubungan LDR itu Merupakan Hal yang Sulit

in ,
Menjalani Hubungan Ldr Merupakan Hal Yang Sulit
Menjalani Hubungan Ldr Merupakan Hal Yang Sulit

Nggak sedikit orang juga yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Alasannya karena keterbatasan yang tak memungkinkan, membuat mereka terpaksa harus menjalani LDR. Memang sih, hubungan LDR itu berkemungkinan berakhir bahagia juga. Namun tidak semua orang mampu melaluinya. Setiap masalah yang datang akan sulit untuk ditemukan penyelesaiannya.

Oleh karena itu, banyak dari mereka yang LDR-an berakhir dengan kata putus atau berpisah. Ada saja hal-hal yang bisa menganggu dalam hubungan tersebut. Salah satunya adalah kecenderungan rasa tidak percaya kepada pasangan. Padahal pilar dalam membangun suatu hubungan adalah rasa saling percaya.

Alasan Mengapa Hubungan LDR itu Sulit Untuk Dijalani

1. Peluang berselingkuh sangat besar

Peluang Selingkuh Sangat Besar
Foto: Sukabumiupdate.com

Resiko akan adanya hubungan ketiga sangatlah besar bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh. Mulut berkata akan selalu setia, tidak mau berpaling, namun itu hanyalah bualan semata agar pikiran dan hati menjadi tenang. Padahal itu hanya bersifat sementara, jika saja kebohongan itu terungkap maka malapetaka lah yang akan terjadi.

ARTIKEL TERKAIT •
Seorang Wanita Terkejut Suaminya Ternyata Kaya Raya Menjelang Pernikahan

Baca Juga: Ini 5 Konflik Yang Sering Terjadi Dalam Hubungan LDR

Dengan alasan tidak adanya raga yang seharusnya berada di sisi. Perasaan untuk berkhianat itu pasti akan terus ada. Terkadang seseorang memerlukan semangat yang nyata, bukan hanya sekedar pesan teks saja.

2. Sekedar ketulusan cinta tidaklah cukup

Sekedar Ketulusan Cinta Tidak Cukup Untuk Menjalani Hubungan Ldr
Foto: Howto.org

Salah satu faktor harmonisnya hubungan adalah ketika tiap pasangan mau dengan tulus membantu satu sama lain. Saat kamu dan pasanganmu menjalani hubungan LDR, bantuan-bantuan hanyalah berupa dukungan moril sahaja.

Itu tidaklah cukup karena pada kenyataannya kamu sangat membutuhkan bantuan yang nyata berupa fisik. Tipe masalah itu berbeda-beda, jadi alangkah baiknya seseoran selalu ada menemani pasangannya untuk menemukan solusi atas masalahnya.

3. Kamu membutuhkan penyemangat yang selalu ada

Kamu Membutuhkan Penyemangat
Foto: idntimes.com

Masalah pasti akan menerpa setiap orang yang hidup di dunia ini. Ketika kamu dan pasangan terpisahkan oleh jarak, maka kesempatan terbaik untuk dapat saling bercerita akan semakin sulit. Kalian yang kerap bertemu untuk saling memberikan dukungan, namun kini hanya dapat mengobrol lewa telpon saja. Itu hanya bersifat sementara, padahal baik kamu atau pasangan membutuhkan satu sama lain untuk selalu berada bersampingan.

ARTIKEL TERKAIT •
Berniat Berikan Kejutan Demi Kekasih dari Bali ke Jambi, Eh Malah Diputusin

Baca Juga: Hindari, 5 Harapan Yang Tidak Realitis Saat Menjalin Hubungan

Hal itu akan berimbas pada datangnya hawa-hawa pengkhianatan. Kamu akan mencari seseorang yang mau mendengarkan curahan isi hatimu. Walaupun kamu sudah berjanji untuk selalu setia dengan pasanganmu. Namun kedekatan-kedekatan kecil itu akan menggerus janji kesetiaan tersebut dan berakhir dengan sebuah perngkhianatan.

4. Pertengkaran akan sulit mencari jalan keluarnya dalam hubungan LDR

Masalah Akan Sulit Diselesaikan Menjalani Hubungan Ldr
Foto: rukita.co

Pertengkaran merupakan hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Akan tetapi, banyak kasus mereka yang mengalami masalah disaat menjalani hubungan LDR sangat sulit untuk menyelesaikannya. Bahkan terkadang harus berakhir perpisahan. Karena cara terbaik mencari solusi atas masalah hubungan kalian adalah duduk bersama dan berkomunikasi.

Keterbatasan jarak membuat penyelesaian masalah harus diselesaikan melalui media perantara. Jangan kecewa jika nantinya akan timbul kesalahpahaman yang bisa-bisa membuat masalah tambah ribet.

5. Menambah beban pikiran

Hanya Menambah Beban Pikiran
Foto: popbela.com

Saat kamu sedang menjalani hubungan LDR, pasti akan timbul pikiran yang enggak-enggak tentang pacarmu. Apa yang sedang dilakukannya, sedang bersama siapa dia sekarang, dan apakah dia orangnya akan setia. Pasti pikiran-pikiran negatif tersebut akan menjadi beban bagi untukmu sendiri.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini 5 Konflik Yang Sering Terjadi Dalam Hubungan LDR

Bukannya hati bisa tenang, malah yang ada jadi stres. Apalagi kesibukan sendiri yang terkadang membuat stress pula. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa menghadapi itu semua. Karena dalam hidup ini pasti akan ada saja masalah yang datang.

Baca Juga: Ini Ciri-Ciri Cowok Berbohong Dan Suka Berselingkuh

Nah, sebelum kamu memilih untuk menjalani hubungan LDR, kamu harus menyiapkan diri untuk menghadapi segala sesuatu yang bisa terjadi. Jika kamu tidak mempersiapkannya, nantinya kamu akan terkejut dan sulit menerima kenyataan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.