5 Ciri Utama Dari Teman Yang Fake Friend

in
Fake Friend
Ini dia ciri-cirinya! lifealth

Walaupun kita sudah lama berteman dengannya. Apakah kamu yakin kalau teman kamu ini beneran teman (genuine) atau, justru palsu aka fake friend? Nah berikut adalah 5 ciri utama fix-nya

1. Merasa Cemburu Jika Membicarakan Teman Kita Yang Lain

Fake Friend
Selalu jealous dengan teman kita yang lain | TeenTalkIndia

Ciri pertama (dan masih cukup halus) dari teman yang fake, adalah teman ini selalu merasa gak nyaman ketika kita membicarakan teman kita yang lain kepadanya.

Padahal kalau teman yang bener nih. Pada umumnya ya biasa-biasa aja kalau kita membicarakan teman kita yang lain. Malah kalau misalkan teman yang kita bicarakan tersebut adalah lawan jenis, yang ada ia akan minta untuk bisa kenal juga.

Nah rasa gak nyaman ini, umumnya karena mereka gak ingin posisinya sebagai teman kita tergantikan oleh teman yang kita bicarakan tersebut. Dengan kata lain fake friend adalah sosok yang posesif banget.

2. Selalu Kita Terus Yang Menjadi Mr. Active

Fake Friend
Pokoknya kita terus yang memulai pembicaraan | College Fashion

Pernah gak sih kamu kalau lagi ngobrol sama teman ini, yang ada kita terus yang aktif memulai percakapan? Ia memang membalas. Tapi rasanya selalu berat sebelah.

ARTIKEL TERKAIT •
Friendzone Menjadi Lovezone, Ini 5 Cara Mengubah Kondisinya!

Nah fix deh. Teman seperti ini adalah yang tergolong sebagai fake friend. Karena kalau teman sungguhan, ya semuanya selalu take & give dan semuanya, balance banget.

3. Selalu Mengkritik Apapun Yang Kita Lakukan

Fake Friend
Kritik terus kayak makan keripik | Psychology Today

Katakanlah apabila ia sesekali mengkritik tindakan atau suara kita yang gak enak saat nyanyi, itu gak masalah. Namanya teman ya memang terkadang, untuk mengingatkan kita apabila ada yang aneh, kurang, atau salah.

Tapi ya kalau sedikit-sedikit terus mengkritik apapun yang kita pilih apalagi yang ingin kita lakukan, well inilah sosok fake friend. Dan kritisasi-kritisasi yang ia lakukan ini biasanya karena dia merasa iri banger dengan kita.

Dia gak mau kita lebih bagaimana dari dia. Teman yang tulus (genuine) ya gak seperti ini. Justru ia malah ikut bangga dan bahkan, mau meniru kita agar bisa sukses / keren seperti kita.

4. Tidak Pernah Percaya 100% Dengannya

5c0adc3f034632228e2bf370
Gak percayaan lagi sama dia |Business Insider

Salah satu esensi seorang teman adalah kita bisa saling percaya. Apalagi kalau sudah menganggapnya sebagai sahabat.

ARTIKEL TERKAIT •
Friendzone Menjadi Lovezone, Ini 5 Cara Mengubah Kondisinya!

Kita bisa bebas mengungkapkan bahkan rahasia terdalam kepadanya. Dan tentunya kita merasa yakin kalau ia gak bakalan membocorkannya.

Tapi kalau kamu justru lebih sering merasa was-was, nah hati-hati nih. Bisa jadi ia memang bukan teman kamu yang sesungguhnya. Seorang sahabat ya sekali lagi memiliki nilai trustworthy yang sangat tinggi.

5. Tidak Merasa Nyaman Setiap Bersamanya

1 1
Kalau gak nyaman, mending stop deh! | Shutterstock

Dan inilah ciri paling utama dari seorang fake friend. Logikanya ya sama saja seperti bersama pacar kita. Ketika bareng pacar, tentunya kita akan merasa nyaman banget bukan?

Apabila gak merasa demikian, ya tentunya pertanda kita harus putus dengannya. Dalam hubungan pertemanan pun juga sama. Teman seharusnya memberikan rasa kenyamanan bahkan solusi ketika sedang menghadapi masalah.

Namun kalau malah membuat kita gak nyaman atau bahkan risih. Ya ini namanya bukan teman yang sesungguhnya. Sebaiknya mulai “social distancing” perlahan deh darinya.

Itulah tadi sekiranya 5 ciri utama dari teman yang masuk kategori fake friend. Semoga saja deh kita terhindar dari tipe teman seperti ini. Amin.

ARTIKEL TERKAIT •
Friendzone Menjadi Lovezone, Ini 5 Cara Mengubah Kondisinya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini