Cara Mengatasi Rasa Rindu Dengannya

in
Cara Mengatasi Rasa Rindu Dengannya
Cara Mengatasi Rasa Rindu Dengannya | Source: idntimes.com

Bertemu setiap hari di kantor, di tempat kuliah, maupun disekolah memang terlihat menyenangkan. Selain itu bisa pergi bersama, makan bersama, pulang bersama. Momen itu sudah pasti sangat menyenangkan, apalagi doi selalu memperhatikanmu.

Nah apa jadinya jika hubunganmu dengannya sekarang sebatas LDR lantaran tempat kerja dia denganmu berbeda. Dan kamu hanya bisa bertemu dengannya seminggu sekali, bahkan sebulan sekali.

Mungkin itu terdengar sangat membosankan bukan? Selain itu juga kamu pastinya sangat merindukannya dan sangat ingin bertemu dengannya.

Chatingan maupun teleponan saja tidak cukup untuk menghilangkan rasa rindu, bahkan video call tetap saja kamu masih rindu dengannya dan ingin bertemu dan bertatap muka langsung.

Momen itu terkadang membuatmu ingin menangis bukan? Ya, karena memang jarak terpisah antara kamu dan dia sangat jauh.

Nah ada beberapa cara untuk mengatasi rasa rindu mendalam. Berikut adalah caranya :

1. Buatlah Dirimu Sibuk

Cari dan kerjakan kegiatan yang membuat pikiranmu selalu sibuk. Cobalah untuk bekerja lebih giat atau kamu bisa mengikuti kegiatan-kegiatan di kampus maupun sekolahmu.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Ampuh Buat Anak Suka Makan Sayur, Bunda Harus Coba

Tentu hal itu akan membuat rindu dan fikiran tentangnya menghilang sejenak, karena kefokusan akan kegiatan-kegiatanmu membuat rasa galaumu terbelakangi.

2. Kumpul Dengan Teman

Kumpul bersama teman-teman adalah salah satu untuk mengatasi rasa rindu dengan doi. Kebersamaan teman-teman membuat kita tertawa, senang, dan seru-seruan bareng. Hal itu tentunya bisa menghilangkan rasa rindu untuk sementara waktu.

3. Jangan Nonton Film Romantis Maupun Dengarkan Lagu Galau

Memang jika sedang sedih atau rindu seseorang lebih cenderung untuk mendengarkan lagu-lagu galau atau film-film drama yang bisa membuat kita merintikan air mata.

Nah, cobalah untuk menjauhi hal tersebut. Saat sedang sedih atau rindu, jangan coba-coba untuk menonton film romantis dan juga lagu galau.

Bisa-bisa saat kamu menonton film romantis maupun lagu galau, emosi sedihmu akan makin bertambah dan perasaan rindumu akan makin bertambah.

Lebih baik dengarkan lagu-lagu yang bisa membuat hati kita gembira, dan juga tonton tontonan yang bisa membuat kita tertawa, seperti film Mr Bean, atau film komedi lainnya. Tentu hal itu bisa membuat kita tertawa dan bisa membuang perasaan rindu sementara.

ARTIKEL TERKAIT •
Dampak Wajar Yang Dirasakan Selama Masa Pandemi Bagi Kamu Yang Berpacaran

4. Berdoa

Dengan kamu berdoa, kamu sedang membuktikan cintamu dalam diam. Berdoalah agar semua baik-baik saja. Doakan juga agar dia selalu sehat, dan juga tetap dalam perlindungan tuhan. Nyatanya rasa rindu bisa membuat kamu mendoakannya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini