5 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Membuat Kaget Orang Jepang

in
kebiasaan orang indonesia orang jepang kaget
Rsz Takebe Ohnoyacchimattta Tp V

Berikut adalah 5 kebiasaan yang sering dilakukan oleh Orang Indonesia yang dijamin banget, bakal membuat orang Jepang kaget banget.

Yang namanya kebiasaan (custom) memang berbeda-beda di tiap negaranya. Walau mungkin sama-sama makan nasi, faktanya terdapat beberapa kebiasaan yang dilakukan oleh orang Indonesia yang bakalan membuat orang Jepang, kaget banget.

Dan berikut adalah 5 kebiasaan Orang Indonesia yang bakalan membuat membuat orang-orang Jepang tersebut kaget banget.

1. Alpukat Bukan Buah Yang Dimakan Sehari-hari

Ba7f8177 C1ac 4df2 8e71 A9100242b9ae 169
Alpukat | detikFood

Di Indonesia, Alpukat dianggap sebagai buah segar yang selalu dikonsumsi. Mau itu dimakan langsung atau di-jus. Dan pada awalnya kita juga menganggap kalau orang Jepang juga berpandangan sama terhadap alpukat.

Tapi faktanya tidak demikian guys. Alpukat bagi orang Jepang, adalah pelengkap Sushi. Ya mereka tahu juga memang bisa dimakan. Tapi mereka kalau memakannya kalau lagi makan sushi saja.

2. Makan Nasi Dengan Tangan Tidak Sopan

745
Banyak dari kita yang sering melakukannya! | Tabloid Bintang

Bagi orang Indonesia, makan nasi dengan tangan, bukanlah hal yang biasa. Bahkan dianggap lebih “pol” daripada pakai sendok atau sumpit.

ARTIKEL TERKAIT •
Berikut Macam-Macam KB Yang Harus Kamu Ketahui Demi Masa Depan

Nah kamu kalau lagi di Jepang apalagi, di hadapan orang Jepang-nya, jangan deh coba-coba. Karena mereka menganggap kalalu makan nasi pakai tangan telanjang, adalah hal yang gak sopan. Makanya mereka memberikan sumpit ke kita.

3. Teh dan Gula

3637b3d5 7412 4c07 9045 5fba69b67ad6
The & Gula | detikHealth

Nah mungkin bagi kamu yang penyuka kuliner Jepang, pasti tahu sih dengan poin ini. Jadi beda dengan kebiasaan orang Indonesia yang kalau minum the harus pakai gula (manis).

Orang Jepang justru lebih suka minum the tanpa gula atau pahit / tawar saja.

4. Makan Pedas

Terlepas memiliki Wasabi yang strong banget sengatannya. Tapi siapa sangka untuk urusan sambel / makanan pedas, orang Jepang jauh lebih lunak dari Indonesia?

Banyak orang Jepang yang sudah makan-makanan pedas khas Indonesia (sambel Indonesia), menganggap sambel kita itu pedasnya gak kira-kira. WOW, ternyata kita perut karet guys. He..he.

5. Frekuensitas Mandi

You Are All Showering Wrong Gear Patrol Lead Full
Mandinya gak sesering kita ternyata guys! | Gear Patrol

Kalau kamu punya teman atau pacar Jepang, jangan kaget deh kalau dia suka “smelly” banget badannya.

Karena beda dengan kita yang kalau mandi sampai 2-3 kali sehari. Orang Jepang kalau mandi satu hari ya cuma satu kali.  Dan bisa dilogikakan banget sih ini. Karena Jepang dan Indonesia memiliki perbedaan iklim / suhu yang sangat signifikan.

ARTIKEL TERKAIT •
#SumpahPemuda2018: Jalan Awal Menyatukan Indonesia

Itulah tadi 5 kebiasaan orang Indonesia yang pasti kalau orang Jepang melihatnya, bakalan kaget banget. Semoga  pembahasan ini bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini