Mengunyah Permen Karet Bisa Turunkan Berat Badan? Ini Jawabannya

in ,
Mengunyah Permen Karet Bisa Turunkan Berat Badan
Mengunyah Permen Karet Bisa Turunkan Berat Badan

Rasanya yang manis, nyaman dibibir ketika dikunyah, sudah pasti kamu menyukai makanan satu ini. Yap, permen karet layaknya menjadi makanan favorit bagi sebagian orang. Tapi pernahkah kamu mendengar pernyataan kalau dengan mengunyah permen karet bisa menurunkan berat badan seseorang.

Berdasarkan informasi yang telah banyak beredar, permen karet dapat membantu seseorang untuk tidak mengkonsusi makanan yang asal-asalan. Namun apakah benar kalau seseorang mengunyah permen karet bisa membuat berat badan turun dan membentuk wajah sesuai yang diinginkan.

Baca Juga: Bagaimana Jika Kita Tak Sengaja Tertelan Permen Karet?

Fakta mengunyah permen karet bisa turunkan berat badan

Kemungkinan penurunan berat badan bisa saja terjadi, namun tidak semua peneliti yang setuju akan hal tersebut. Saat seseorang mengulum permen karet, maka rasa lapar akan berkurang, sehingga akan terasa kenyang, dan mengurangi keinginan untuk makan.

Permen Karet Bisa Turunkan Berat Badan
Foto: ladyamericanaindonesia.blogspot.com

Dikutip dari laman Healthline, sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini menyebutkan permen karet yang dikunyah bisa meminimalisir rasa lapar dan mengidam seusai puasa 10 jam sama dengan meminum minuma yang kaya kalori.

ARTIKEL TERKAIT •
9 Lagu Yang Sering Kamu Dengar Ini Ternyata Menyimpan Mitos Mengerikan

Baca Juga: Orang Lapar Jadi Mudah Marah Dan Tersinggung? Ini Alasannya

Penelitian lainnya dari 15 kali penelitian, 5 penelitian yang meneliti tentang menguyah permen karet, mengungkapkan saat proses mengunyah bisa merangsang pelepasan hormon usus tertentu, sehingga bisa mengurangi rasa lapar.

Walaupun banyak penelitian yang menunjukkan bahwa menguyah permen karet bisa turunkan berat badan. Namun, kamu harus tahu kalau asupan kalori hanya berkurang sangat kecil. Dan juga, belum ada bukti yang kuat kalau permen karet dapat menurunkan berat badan secara berkesinambungan dan signifikan.

Selain itu, tidak semua penelitian yang menunjukkan hasil yang serupa. Penelitian lainnya menunjukkan kalau mengunyah permen karet hanya memberikan pengaruh yang kecil pada makanan atau asupan kalori. Maka dari itu, perlunya penelitian lain untuk memperkuat penyataan ini.

Baca Juga: Sejak Dulu 5 Teori Sains Ini Kiranya Benar, Padahal Salah Besar

Dan kesimpulannya, tidak selamanya permen karet itu bisa membantu menurunkan berat badan ya. Jadi, kalau bisa jangan coba-coba deh, sebelum hasil penelitian sudah jelas.

ARTIKEL TERKAIT •
Benarkah Onani Menyebabkan Kurus dan Mandul?

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.