MitospediaSejarahPedia

Sejarah Peradaban Kuno Yang Konon Mengerikan Saat Gerhana Matahari

Peristiwa saat bulan terletak diantara matahari dan bumi lalu menutup sebagian atau bahkan seluruh cahaya matahari, disebut dengan peristiwa gerhana matahari. Gerhana matahari memang suatu peristiwa yang tergolong unik dan langka, tentu sudah tidak asing lagi ditelinga banyak orang.

Dibalik keindahan dan keunikan peristiwa nya, ternyata banyak legenda aneh yang ada pada zaman dulu saat gerhana matahari sedang berlangsung. Apa sajakah itu? Yuk disimak!

Hal-hal yang mengerikan sering dikaitkan dengan gerhana matahari, itu disebabkan oleh kepercayaan masyarakat dahulu akan adanya hari kiamat dan informasi yang masih sangat minim.

Roh leluhur para dewa juga dipercaya sebagai hal yang menyebabkan matahari hilang saat terjadinya gerhana matahari lho guys! Simak pembahasan dibawah ya!

Inilah Sejarah Peradaban Kuno Yang Konon Mengerikan Saat Gerhana Matahari

Matahari Dan Bulan Dikejar Dua Serigala

Matahari Dan Bulan Dikejar Dua Serigala

Bangsa Viking menyebut Gerhana Matahari sebagai ‘Apocalapsye’ atau ‘Ragnarok’ yang berarti Kiamat. Bangsa viking juga percaya bahwa hal tersebut terjadi karena bulan dan matahari sedang dikejar oleh dua ekor serigala yang bernama skoll dan hati.

1 2 3 4

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.