5 Trik Hemat Nonton di Bioskop

in
Hemat Nonton Bioskop
Hemat Nonton Bioskop | Femina

Gak dipungkiri bahwa nonton film di bioskop (apalagi film dari franchise favorit), adalah pengalaman / kegiatan yang enak dan seru banget.

Tapi di saat yang sama, gak dipungkiri juga kegiatan ini gak ada enaknya. Spesifiknya, yang dimaksud gak enaknya disini, gak lain dan gak bukan adalah urusan duit-menduit nya.

Oke, memang kita telah menyiapakn seluruh budget-nya (tiket, ongkos, konsumsi). Tapi, gimana nih kalau misalkan kantong lagi cekak? Atau, apakah kita gak mau kalau bisa menghemat banyak pengeluarannya tersebut? Pastinya mau bukan?

Nah kalau memang mau demikian, yuk langsung saja ikuti 5 trik penghematan-nya berikut ini!

1. Nonton di Hari Kerja (weekdays)

Nonton Hemat Dengan Kartu Kredit Main.619321578
Nonton Hemat di Weekdays | KreditGoGo

Kayaknya kita gak usah panjang lebar lagi ya untuk membicarakan poin pembuka ini. Karena gue yakin, kita semua udah tahu bahkan “default” binti otomatis dengan poin ini.

Jadi memang. Kalau ingin menghemat duit, maka nonton lah di hari-hari kerja (Senin-Kamis). Karena di 4 hari ini, biasanya harga tiket-nya jauh lebih murah. Emang selisihnya cuma sekitar Rp. 5.000. Tapi hey, lumayan banget bukan?

ARTIKEL TERKAIT •
Kenali Efek Berbahaya Membawa Anak Kecil ke Bioskop

2. Tak Usah Beli Snack / Minuman

Amc Theatre
Makanan bioskop mahal! | The Oklahoman

Emang, emang, beli Popcorn atau snack lain seperti sudah bagaikan sebuah “ritual” wajib kalau ke bioskop.

Hal ini tentunya agar selama nonton mulut gak “kering”. Atau kalau malas beli Popcorn paling tidak beli minum. Ya gak masalah sih. Tapi apakah kamu memang perlu banget seperti itu?

Perlu diingat lagi, ya kalau kita beli snack atau minuman, tentunya kita akan mengeluarkan uang.

Large
Konsesi Bioskop | Cinema Treasure

Dan seperti kita tahu harga makanan dan minuman (even air mineral kemasan) yang dijual di bioskop, bisa 2 kali lipat lebih mahal daripada air mineral yang dijual di warung atau emperan.

Kalau memang kamu ingin berhemat, ya tentunya kamu gak usah beli minuman atau makanan apapun dari konsesi bioskop. Oleh karenanya, ada baiknya, kamu setidaknya 30 menit sebelum sampai bioskop, makan dan minum dulu di rumah.

Atau kalau emang mau makan enak, ya sbelum masuk bioskop untuk beli tiket atau setelah beli tiket (sembari nunggu jam tayang tiba), kamu makan aja di restoran fast food yang ada di mall / plaza-nya. Kalau dihitung lagi, justru jatohnya akan jauh lebih murah loh!

ARTIKEL TERKAIT •
Fakta Seru Film Cats

Plus, minuman dari restorannya, bisa kamu sisakan untuk dibawa masuk ke dalam studio. Jadinya hemat kan guys?

3. Ikutan Promosi

225b8f2db78edb00dfb9ecfa69752d77
Ikutan Promosi | Pinterest

Bagi kita-kita yang mungkin punya kartu kredit atau menjadi member dari jaringan bioskop spesifik, pastinya kamu udah tahu banget kalau dua media ini kerap menawarkan berbagai jenis promosi nonton hemat-nya.

Namun, gimana nih kalau kita gak punya kartu kredit dan juga gak jadi anggota jaringan bioskop manapun? Ya Googling aja. Atau lewat media sosial kalian (searching-searching). Gampang kan?

4. Nonton Bareng

Bpn Genio New
Nonton Bareng | Bali Portal News

Nonton sendiri emang enak. Tapi tentunya jauh lebih enak apabila nonton bareng. Bareng disini bisa hanya berdua dengan adik, kakak, atau pacar atau, bisa juga bareng rame-rame dengab sekelompok teman atau komunitas.

Either way, cara seperti itu dijamin akan efektif banget untuk melakukan penghematan kantong kita. Mengapa? Karena umumnya, kita hanya mengeluarkan separuh atau bahkan seperempat dari harga tiket-nya.

5. Pilih-Pilih Film

2020 Movies
Pilih yang hype aja! | Syfy Wire

Kalau mau yang paling hemat lagi, ya dipilih-pilih aja film yang ingin ditonton. Bukan berarti satu bulan ada 20 film baru kita harus tonton semua kan? Ya TERKECUALI jika kita memang kerjanya di media atau reviewer film.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Jitu Dalam Menghadapi Cyberbullying

Tapi kalau kamu hanya audiens biasa saja, ya tonton saja yang lagi hype atau yang sudah jelas bakal membuat waktu nonton kamu menyenangkan seperti film Marvel, DC, atau yang kamu memang anggap seru atau wajib tonton.

Bagaimana kalau di bulan itu gak ada yang menarik kita? Ya gak usah pergi ke bioskop. Gampang kan?

Well, semoga tips ini bsia bermanfaat mengingat menurut rumor, di bulan Juli atau Agustus 2020, seluruh jaringan bioskop di negeri kita akan buka lagi setelah kurang lebih 4 bulan lamanya tutup gara-gara pandemik COVID-19 oke?

Berikan Nilai Untuk Konten ini