Moviepedia

Rekomendasi Film Terbaik Berlatar Perang Dunia yang Pasti Menegangkan

Bagi kalian pecinta game perang, pastinya suka dong film perang, begitu juga kamu yang menyukai sejarah.

Nah, film perang itu paling enak di layar lebar, agar lebih menghayati kejadian demi kejadian. Langsung saja simak rekomendasi film terbaik di bawah ini.

Dunkrik

Film ini mendasar pada peristiwa evakuasi Dunkerque (Dunkrik) di pelabuhan Dunkerque, Perancis, pada tanggal 26 Mei 1940 sampai dengan 4 Juni 1940 semasa perang dunia II.

Sepanjang film ini akan membuatmu tidak berkedip dengan segala ketegangan aksi pertempuran antara Perancis dan Jerman serta Inggris, terlebih lagi detik-detik akhir film ada salah satu prajurit yang berhasil menyelamatkan puluhan ribu pasukan dari Dunkirk agar bisa bebas dari jebakan Jerman.

Letters Form Iwo Jima

Perang antara Jepang dan Amerika Serikat, film ini sebenarnya tidak berbeda jauh dari film Flags of Our Father. Cuma bedanya film ini diambil dari sudut pandang negara jepang saat peperangan tersebut.

Saat peperangan Iwo Jima mungkin kalian tidak tau kalau banyak tentara Jepang yang bersembunyi di bawah tanah.

Di film ini memperlihatkan bagaimana perjuangan Jepang yang membuat pertahanan bawah tanahnya ketika pesawat Amerika Serikat tak henti memborbardir wilayah Iwo Jima.

Meskipun alur cerita berbeda namun akhir cerita tetap sama, Jepang menyerah dan tentaranya bunuh diri.

Flags of Our Father

Film ini cukup terkenal dan banyak juga penonton terpukau akan alur cerita film ini. salah satu film terbaik dan favorit bagi para pecinta film perang.

Film ini dirilis pada tahun 2006, yaitu menceritakan 7 prajurit korps Marinir Amerika Serikat yang bertahan hidup dan bertempur selama peperangan di pulau Iwo Jima.

Salah satu scene terkenalnya yang melegenda adalah memperlihatkan 7 prajurit yang berhasil mengibarkan bendera Amerika Serikat di pulau Iwo Jima, setelah berhari-hari bertempur melawan Jepang.

Hacksaw Ridge

Salah satu film perang terbaik dan juga sangat menegangkan, film ini sendiri menceritakan kisah hidup seorang kopral angkatan darat Amerika Serikat bernama Desmond Doss.

Tokoh ini bukan fiktif, Desmond Doss adalah prajurit nyata, selama hidupnya ia dianugerahi dengan sebuah medali kehormatan (Medal of Honor). Film ini mengambil setting pada perang dunia II yang berlokasi di Okinawa, Jepang.

Sepanjang cerita kamu akan diperlihatkan dengan segala kekurangan dari Desmond Doss yang nggak pernah angkat senjata bahkan untuk menembaki musuhnya, lalu bagaimana ia dapat penghargaan?

Desmond dianugerahi penghargaan karena berhasil menyelamatkan puluhan nyawa temannya di atas Hacksaw Ridge sendiri selama 1 hari ketika yang lain justru kembali turun ke markas. Desmond Doss dianggap sebagai pahlawan saat kejadian perang saat itu.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.