5 Tips Mudah Berhijrah Untuk Perempuan

in ,
6 Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab
6 Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab

Menjadi yang lebih baik adalah impian dari semua manusia. Memiliki kesempatan untuk menjadi muslimah salehah dengan cara “Hijrah” atau berubah menjadi lebih dekat dengan Allah, salah satunya adalah dengan menutup aurat.

Namun untuk selalu menjadi lebih baik dari hari ke hari selalu menjadi tantangan tersendiri bagi seorang Muslimah.

Setidaknya ada 2 hal penting yang harus kita ketahui dalah proses “Hijrah”. Yang pertama adalah proses yang bisa kita control dalam diri kita yaitu segala sesuatu yang berhubungan dengan ikhtiar kita.

Banyak para wanita yang bertanya-tanya bagaimana sih cara untuk berhijrah menjadi diri yg lebih baik? Berikut ini adalah beberapa cara Jihrah untuk perempuan muslimah.

Yuk Hijrah untuk menjadi lebih baik

1. Niatkan karena Allah

Pertama kamu harus tanamkan dalam hati adalah niat yang benar yaitu niat karena Allah, niat karena semata-mata hanya ingin mendapatkan ridha dari Allah bukan niat yang lainnya seperti ingin mendapatkan jodoh yang baik setelah mengetahui “jodoh adalah cerminan dirimu” , karena disuruh sang kekasih atau niat karena ingin dianggap baik dan dipuji semua orang hmmm itu niat yang salah ya para wanita muslimah

ARTIKEL TERKAIT •
Islam dan Perspektif Terorisme

1. Bersihkan Hati

Iman Kepada Allah Ibadah Hati Yang Paling Dicintai Allah Vgg
Iman Kepada Allah kalam.sindonews.com

Kita selalu mencari pembenaran terhadap apa-apa yang menurut kita benar tapi dalam pandangan islam adalah salah.

Contoh yang simple adalah ketika kita enggan menggunakan kerudung dengan alasan “ah nanti susah cari kerja, nanti gimana mau makan nya?” atau “Lebih baik mana pake krudung tapi kelakuan buruk, atau gak pake tapi baik?”. Padahal antara lapangan pekerjaan dan menggunakan krudung tidak ada hubungannya sama sekali.

Terkadang hati kita susah tersentuh oleh hidayah Allah, susah tersentuh oleh nilai – nilai kebenaran adalah karna jiwa dan hati kita masih kotor. Maka, mulailah untuk membersihkan hati agar hidayah mudah masuk kedalam hati.

3. Menganti cara berpakaian yang memperlihatkan aurat

Wanita Muslimah 960x675 1
Wanita Muslimah /lancangkuning.com

Mulai sekarang cobalah mengganti cara berpakaian secara perlahan, dengan tidak menggunakan pakaian yang ketat dan bawahan yang ketat karena itu akan mengundang pikiran negatif seseorang saat melihatnya.

Hukum Bercadar Bagi Muslimah Menurut 4 Mazhab #Islami

Mulailah dengan cara bertahap-tahap kalau kamu belum mampu melakukannya secara sempurna. Dalam artian kamu lagi belajar mengunakan baju syar’i sesuai ajaran islam.

ARTIKEL TERKAIT •
Perdebatan Antara Ibnu Rusyd Dengan Al Ghazali

4. Berkumpul dengan orang muslimah lainya

Batasan Aurat Laki Laki Dan Wanita
alomuslim.com

Rasulullah bersabda “Seseorang itu tergantung agama temannya. Maka, hendaklah salah seorang dari kalian melihat siapa temannya”(HR.Ahmad dan Tirmidzi)

Mereka bisa di cari di tempat – tempat yang Allah selalu memberikan berkah seperti Masjid, Halaqoh, Bilik – bilik rumah tempat mereka bersujud. Memilih teman yang baik selagi muda adalah jalan menuju surga.

5. Bersabar dan Nikmati Prosesnya

Fashion Malaysia Culture Islamic
https://tarbawiyah.com

Kesabaran merupakan pilihan terbaik untuk menjadi sahabatmu saat berhijrah dalam menuntut ilmu. Sebab, ilmu, takkan didapatkan tanpa kesabaran melalui proses yang panjang.

Begitu juga dalam proses berhijrah, menikmati proses merupakan salah satu kunci untuk istiqomahkan hijrahmu.

Ada banyak lagi jalan yang bisa kamu tempuh untuk menjadi lebih baik. Semoda Allah memudahkan urusak kita semua. Semoga bermafaat dan jangan lupa baca juga ini.

Perlukah Kita Membaca Niat Ketika Akan Sholat?

Zaman Keemasan Islam, Masa dimana Agama Islam Mencapai Puncak Kejayaan di Dunia!

Berikan Nilai Untuk Konten ini