Friendzone Menjadi Lovezone, Ini 5 Cara Mengubah Kondisinya!

in , ,
Friend Zone https://www.hipwee.com/
Friend Zone 850x495 https://www.hipwee.com/

Kamu ingin mengubah kondisi friendzone menjadi lovezone? Menjadi korban friendzone dari teman sendiri adalah salah satu kesalahan yang semua orang hindari. Pasti kamu juga juga nggak mau kan?

Pasrah dengan status yang menggantungkan harapan kepada teman sendiri merupakan hal yang berat, bisa-bisa persahabatan kalian bisa terancam berantakan. Namun, jika kamu sedang berada pada situasi ini jangan minder dulu ya? Asalkan kamu mau berusaha dan mengambil resiko.

Diterima sebagai kekasih atau jadi teman?

Kok Kamu Belum Juga Punya Pacar? Padahal Sudah Chatting Gombal

Berikut ini adalah 5 cara mengubah friendzone menjadi lovezone.

1. Selalu peka membaca reaksi

Zodiak
peka membaca reaksi sayaajarkan.com

Cara yang pertama ini, kamu harus cukup peka mambaca keadaannya. Jika dia terlihat risih atau tidak nyaman berati itu tandanya dia belum siap membuka hati. Jangan teruskan pendekatanmu jika dia terlihat terganggu dengan usahamu untuk mendapatkan hatinya.

Walaupun pada akhirnya ada kemungkinan kamu kembali ke zona pertamanan, Setidaknya kamu masih mejaga hubungan itu. Ingatlah untuk selalu peka dengan keadaan serta mengendalikan diri dan bersikap seperti teman.

ARTIKEL TERKAIT •
6 Cara Mengkritik Orang Secara Santun, Dijamin Nggak Tersinggung

2. Buatlah Rencana Bersama si dia semakin sering

Bertemu Mantanolayemiogunojo.com
Rencana Bersama si dia jadiberita.com

Rencana untuk kalian saling bertemu satu sama lain. Misalnya, pertemuan dalam seminggu sekali buatlah dia nyaman dengan sikapmu. Kamu juga bisa mengajak dia untuk nonton bersama dan beli tiket untuk kalian berdua. Nantinya, kalian bisa punya sesuatu yang dinantikan bersama dalam jangka panjang!

  3. Jadi pendengar yang baik untunya

Shutterstock 409749337 1
Shutterstock 409749337 1

Pada umumnya, semua orang pasti lebih suka berbicara dari pada mendengarkan. Maka, cara yang ketiga ini bisa membantu kamu untuk mengambil hatinya dengan cara mendegarkannya. Jadilah pendengar yang baik, bisa saja hal inilah yang membuat kamu berbeda dengan teman lainnya.

4. Menghilang sejenak dan buat dia mencarimu

Konsel 201904 Langkah Orang
Konsel 201904 Langkah Orang

Walaupun sedikit sulit, kamu harus lakukan ini. Baik selama beberapa hari, seminggu, sebulan, bahkan tahun, apakah dia berusaha mencari kamu? Biasanya, tingkat ketertarikan seseorang langsung melonjak naik karena kamu sulit dicari.

Kamu tidak bisa melakukan ini untuk selamanya. Jika selama masa kamu menghilang darinya dia hanya cuek dan tidak berusaha mencari kamu, lebih baik mundur saja. Jangan memaksakan diri, karena si dia tidak benar-benar tertarik padamu.

ARTIKEL TERKAIT •
Cowok Harus Tau! Tanda-tanda Cewek Yang Menjadi Temanmu Tertarik Padamu

5. Ajak dia berbicara serius, bersikaplah jujur pada diri sendiri tentang apa yang kamu rasakan

Menjadi Teman Diskusi Mudahkan Suami Nasihati Istri Llozxskqxr
Menjadi Teman Diskusi Mudahkan Suami Nasihati Istri Llozxskqxr

Kamu harus berani, kalau temanmu dewasa dia pasti mau mendengarkan permintaanmu dengan serius, cukup tegaskan saja apa yang kamu inginkan tidak perlu drama, jadi pasanganmu juga serius. Temanmu belum tentu memberikan kejelasan di saat itu juga, dan itu tidak masalah. Yang terpenting, kamu sudah berani jujur dengan apa yang kamu rasakan selama ini

Sudah lelah dengan status friendzone, itulah cara mengubahnya, semoga berhasil!

baca juga

Berikan Nilai Untuk Konten ini