4 Alasan Kenapa Kita Tidak Boleh Menahan Untuk Masturbasi

in
Masturbasi Tidak Dilarang Asalkan Xcg4njubyc
Masturbasi Tidak Dilarang Asalkan Xcg4njubyc

Berikut adalah 4 alasan utaman kenapa kita tidak boleh menahan untuk melakukan aktivitas masturbasi.

Gak memungkiri ketika melakukan kegiatan pemuas nafsu sendiri alias masturbasi, kita kerap merasa bersalah (guilty) atau dosa. Tapi saat yang sama, sebenarnya, masturbasi juga bisa memberikan keuntungan yang menyehatkan loh.

Berdasarkan alasan tersebut, maka gak heran jika gue katakan, sebaiknya kita tidak boleh menahan untuk melakukan masturbasi nya. Dan berikut adalah 4 alasan masuk akal nan menyehatkannya tersebut.

1. Mengurangi Stres

Menurut ahli saraf Dr. Debra W. Soh, ketika kita masturbasi, kita pastinya ber-orgasme. Nah ketika kita orgasme, secara gak langsung, kita pasti melepas endorfin.

Nah endorfin adalah hormon yang langsung aktif ketika kita merasa rileks atau tidak stres. Dengan kata lain, ketika kita bermasturbasi, kita dengan sendirinya akan melepas semua stress yang ada.

Tentunya kalau kita tidak stres, kita bisa terhindar dari berbagai penyakit.

2. Mencegah Darah Tinggi

Poin ini masih ada hubungan dengan poin pertama. Jadi kalau kamu rajin masturbasi, dengan sendirinya aliran darah kita akan terasa sangat lancar (gak tegang).

ARTIKEL TERKAIT •
Pria Onani dalam ATM yang Videonya Viral, Diamankan oleh Polisi Banyuwangi

Sehingga dengan aliran darah yang stabil tekanannya, alhasil membuat potensi tekanan darah tinggi menjadi merendah. Tak pelak hal ini menjadi satu alasan utama lagi mengapa sebagiknya kita tidak boleh menahan untuk masturbasi.

3. Mencegah Kanker Prostat

Bagi pria, penyakit yang paling mereka takutkan, adalah kanker area prostat. Apabila sudah kena rasanya seperti tinggal “lewat” saja.

Nah ternyata nih, selain memulai pola makanan sehat, cara mudah nan praktis lain untuk mencegah kanker prostat, adalah dengan rutin masturbasi.

Menurut penelitian, apabila kita sering ejakulasi (mengeluarkan sperma), maka potensi kita untuk terkena kanker prostat, memiliki tingkatan yang sangat rendah.

4. Antibodi Alami

Berdasarkan studi dari psikolog Carl Charnetski dan Francis Brennan Jr, keduanya telah melakukan penelitian.

Penelitiannya, adalah mereka meminta pasangan untuk melakukan hubungan intim satu atau dua kali dalam seminggu. Setelah melakuakn mereka meminta sampel air liur mereka masing-masing.

Nah setelah air liur mereka teliti, ternyata air liur mengandung konsentrasi imunoglobulin yang sangat tinggi. Imunoglobulin adalah antibodi tubuh yang biasanya aktif untuk memerangi penyakit flu biasa.

ARTIKEL TERKAIT •
Pria Onani dalam ATM yang Videonya Viral, Diamankan oleh Polisi Banyuwangi

Memang dari contoh penelitian tersebut, yang mereka ambil adalah sampel berhubungan intim. Tapi hubungan intim esensinya tujuannya apa? Exactly. Mengeluarkan cairan sperma. Jadi apa bedanya dengan masturbasi bukan?

Nah itulah tadi 4 alasan utama nan logis kenapa sebaiknya, kita tidak boleh menahan untuk masturbasi. Tapi ingat guys! Walau memiliki 4 keuntungan ini, bukan berarti kita sering banget (1 hari 3 kali).

Ya setidaknya seminggu 1-3 kali sudah cukup kok. Yang penting jangan sampai tidak sama sekali oke?

Berikan Nilai Untuk Konten ini