3 Efek Menyehatkan Dari Tidak Menggunakan Bra

in
Efek Menyehatkan Tidak Menggunakan Bra
Ternyata ada sehat loh! | TipHero

Ladies! Berikut adalah 3 efek menyehatkan dari tidak menggunakan bra!

Kalau kamu adalah yang selalu rajin update atau bahasa kerennya, selalu gaul, pasti tahu banget kalau dalam beberapa hari terakhir kita mendengar kehebohan hari tanpa menggunakan bra atau No Bra Day.

Walau memang latar belakang hari ini sangat mulia (bertoleransi dengan penderita kanker). Namun gak dipungkiri kebudayaan tersebut masih kurang cocok ke kita-kita masyarakat Indonesia.

Tapi memang sih terlepas “hari nasional” tersebut. Faktanya memang bagi wanita yang sering melepas bra, memiliki efek yang sangat menyehatkan bagi dirinya. Dan berikut adalah 3 efek menyehatkan dari tidak menggunakan bra tersebut.

1. Kualitas Tidur Jauh Lebih Nyenyak

Efek menyehatkan tidak menggunakan bra
Tidur jamin lebih nyenyak | Clean Eating Magazine

Gak dipungkiri memang hal ini yang biasa banyak wanita lakukan siapa atau berada manapun tinggalnya.

Logikanya, ya untuk apa juga sempit-sempit menggunakan bra ketika tidur? Rasanya tertekan saja bukan? Dan faktanya keputusan kebanyakan wanita ini gak salah.

Karena berdasarkan sebuah studi, terdapat keuntungan yang banyak wanita sering gak sadari dengan tidak menggunakan bra ketika tidur. Dan keuntungan tersebut adalah bisa membuat si wanitanya tidur dengan sangat nyenyak.

Mengapa demikian? Karena sesuai penemuan studi tersebut, menggunakan bra ketika tidur, justru akan menggangu ritme sirkadian si wanita. Ritme sirkadian adalah ritme alami manusia yang mengatur proses bangun dan tidur setiap harinya.

2. Memperlancar Sirkulasi Peredaran Darah

Efek menyehatkan tidak menggunakan bra
Jamin bakal lancar banget peredaran darah | David Wolfe

Jadi berdasarkan sebuah studi, apabila terus-terusan (bahkan hingga tidur), tubuh mengenakan artikel pakaian yang sempit.

Maka hal ini akan mengganggu sirkulasi atau aliran darah terutama, tubuh yang menggunakan artikel tersebut.

Pembuluh darah utama akan tertekan banget. Dan apabila pembulu darah utama sudah tertekan banget, akan berujung pada masalah (baca: penyakit) kardiovaskular aka jantung.

3. Mencegah Kanker Payudara

Breast Cancer 655x3531 1
Gak mau kan kena kanker payadura? | Thehealthsite

Ya siapa sangka ladies? Kebiasaan kita tidur atau memang sangat jarang untuk tidak menggunakan bra. Memiliki dampak se-signifikan ini ke tubuh kita?

Ya jadi berdasarkan studi yang serupa sebelumnya, ternyata peneliti menemukan penemuan yang sangat mencengangkan.

Ternyata kebiasaan menggunakan bra bisa menghambat pertumbuhan jaringan payudara (breast tissue) sehat. Pasalnya apabil kita memiliki jaringa yang sehat, hal ini akan mencegah kita dari berbagai penyakit payudara termasuk kanker payudara.

Jadi apabila gak ingin kena kanker payudara. Biasakan untuk tidur atau bahkan sehari-harinya (kalau memang jarang ada orang banyak), “membebaskan” saja kedua payudara berharganya.

Itulah tadi kurang lebihnya 3 efek menyehatkan jika kita jarang menggunakan bra. Semoga pembahasannya bermanfaat bagi ladies semua ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini