5 Aplikasi Android yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina

in
5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina
5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina | techradar

Pemerintah sudah mengusulkan para masyarakat untuk work from home atau bekerja dari tempat kalian tinggali, guna menekan penyebaran virus corona, memperkecil kasus baru yang akan terinfeksi virus corona.

Dalam proses menyelesaikan pekerjaan dari kantor, kini ada sebagian aplikasi yang dapat menemani kamu saat bekerja di rumah. Misalnya kamu penyuka film Hollywood, film Jepang, Bollywood, Drama Korea, atau film lokal, kamu bisa mengunduh aplikasi khusus untuk menonton film yang kamu suka.

Jadi, saat kamu sudah selesai bekerja, kamu bisa memanjakan matamu dengan beberapa aplikasi yang bisa menemanimu saat kamu sedang bekerja di rumah.

1. Netflix

5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina
5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina | langports

Kamu pasti tau bahwa Netflix sudah ada di Indonesia loh tepatnya yaitu sejak Januari 2016. Yang kamu harus tau bahwa layanan ini memanjakan para penggunanya menonton film favorit secara bebas, kapan pun dan di mana saja bisa, serta pengguna aplikasi ini bisa menikmati film melalui tab, smartphone, pc, laptop, dan bisa didownload.

Sama persis dengan televisi berbayar, pengguna aplikasi Netflix dapat memilih sendiri film yang ingin ditonton mulai dari film Hollywood, Bollywood, film Indonesia, dan juga film yang dibuat oleh Netlfix sendiri yang pasti bebas iklan.

ARTIKEL TERKAIT •
Anak Balita Diisolasi di Wuhan karena Terjangkit Virus Corona, Sang Ayah Menangis

2. TED

5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina
5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina | moxieinstitute

Rekomendasi Aplikasi kedua ini adalah TED yaitu tempat berbagi pengalaman, ide, dan gagasan mulai dari tokoh designer, entrepreneur atau para pebisnis hingga tokoh-tokoh terkenal yang ada di dunia. Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh TED Conference LLC dan telah di unduh lebih dari 5 juta pengguna.

TED adalah nama dari Technology, Entertainment, Design. Aplikasi TED adalah organisasi non profit yang kini berhasil mengumpulkan para tokoh dunia yang sangat cerdas dan inspiratif bahwa mereka nantinya akan menyampaikan berbagai ide dengan berbagai pekerjaan dan juga latar belakang.

3. Line Webtoon

5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina 2
5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina | gotradingasia

Aplikasi ini adalah favorit kalangan anak muda banget, salah satu layanan pesan instan, Line, membuat layanan penerbitan digital yaitu LINE Webtoon. Aplikasi ini sudah ada di iOS dan juga Android ya secara gratis bagi para creator atau pembuat komik, baik amatir maupun profesional, untuk menampilkan karya terbaik mereka.

Aplikasi asal Korea ini dikembangkan oleh Naver Webtoon Corp dan telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dan mendapat rating 4.5. Diketahui layanan serial webtoon diterbitkan per hari dan tersedia juga dalam berbagai pilihan bahasa, salah satunya bahasa Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT •
311 Kasus Virus Corona di Indonesia

4. Google play books

5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina 3
5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina | Google

Aplikasi selanjutnya adalah bagi kamu yang gemar membaca buku, apalagi kalau bukan layanan aplikasi Google play books yang bisa jadi pilihanmu saat work from home, pengguna dapat membeli maupun mengunduh buku elektronik dari Google Play yang menawarkan lebih dari 10 juta buku elektronik.

Buku-buku yang tersedia di Google Play Books ini juga dapat dibaca secara online loh. Banyak buku-buku yang ditawarkan oleh Google play books loh mulai dari buku tua hingga buku kalangan anak muda.

5. Viu

5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina 4
5 Aplikasi Android Yang Dapat Mengurangi Bosan Saat Proses Karantina | redapkstore

Aplikasi terakhir adalah Viu yaitu berbasis video over-the-top (OTT) yang dikelola oleh PCCW Media, Hongkong. Aplikasi ini secara resmi ada di Indonesia pada 26 Mei 2016.

Para pemakai menganggap Viu sebagai tempat untuk menonton film drama, serta variety show bahkan reality show ala ‘Korea’ namun tidak hanya itu. Aplikasi Viu pun menyajikan sejumlah film yang berasal dari Jepang, Singapura, Malaysia, Thailand, dan juga India loh.

ARTIKEL TERKAIT •
Tips Membuat Pasangan Yang Bosan Mencintaimu Lagi

Berikan Nilai Untuk Konten ini