5 Strategi Menghindari Virus Corona di Lingkungan Kerja

in
5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja
5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja | bbc.com

Dari awal tahun hingga sekarang negara dari seluruh dunia gencar akan wabah mengerikan yaitu virus corona yang bermula dari China, tepatnya di kota Wuhan. Awal virus ini muncul pada akhir tahun 2019 bahkan WHO sampai-sampai mendeklarasikan wabah virus corona sebagai kasus kesehatan darurat taraf internasional.

Para jajaran WHO memberikan pelajaran tentang bagaimana cara kerja virus corona dan tips untuk menghindari virus ini, berdasarkan yang tertulis dalam laman WHO.

Perlu kamu ketahui adalah berikut beberapa panduan menghindari penyebaran wabah COVID-19 atau virus corona di lingkungan kamu kerja yang tidak bisa work from home.

1. Virus corona tipe baru menyebar lewat cairan tubuh

5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja
5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja | ecdc

Hal pasti yang wajib kamu ketahui bahwa virus corona ini bisa menyebar melalui perantara cairan tubuh. Cara kerja penyebarannya melalui air liur sampai bersin yang mulai tersentuh pada bagian luar tubuh dan dapat melewati pernapasan.

Satu contoh mudahnya adalah ketika kamu tidak sengaja menyentuh ludah seseorang di sebuah benda yang familiar dilewati banyak orang seperti tangga atau meja, cara kerjanya melalui cairan tubuh yang terinfeksi.

ARTIKEL TERKAIT •
Penjualan Masker Toko Online di Indonesia Hampir Tembus 1 Miliar Dalam Waktu 8 Hari

2. Pastikan ruang tempat kamu bekerja tetap higienis

5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja 1
5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja | rmcleaningservice

dalam situsnya, WHO pernah menerangkan bahwa sangat sederhana cara mencegah penularan COVID-19 atau virus corona, yaitu kamu harus pastikan bahwa sekeliling tempat kerjamu bersih.

Kamu bisa inisiatif melakukan sesuatu yaitu membersihkan benda di sekelilingmu menggunakan disinfektan yang bisa kamu dapatkan di tempat tertentu, serta bantuan para pekerja lain untuk menerapkan gaya hidup sehat seperti mencuci tangan secara berkala

Untuk menambah daya tarik agar orang-orang bisa menerapkan gaya hidup sehat jangan lupa pasang poster cara mencegah virus corona. Lakukan secara berkala dan sabar, dan juga ajak orang-orang untuk saling berkomunikasi demi menekan penularan virus corona

3. Wajib persiapkan tisu dan masker

5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja 2
5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja | livescience

Ada hal penting yang tidak boleh terlewatkan yang wajib kamu tau adalah setiap lingkungan kerja harus disediakan tisu dan juga masker, jika tidak ada disarankan berkomunikasi dengan atasan yang berwenang.

Kamu harus periksa bahwa kedua barang penting itu tersedia sehingga jika ada yang sakit bisa ditangani secara cepat. Perlu diingat penting juga memiliki keranjang sampah khusus yang tertutup guna untuk menekan penularan wabah virus corona.

ARTIKEL TERKAIT •
Maskapai New Zealand PHK Ribuan Karyawan

4. Tingkatkan kesadaran orang-orang sekitar akan virus corona

5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja 3
5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja | abcnews

WHO memperingatkan bahwa kesadaran diri itu sangat penting, maka dari itu pakailah beberapa cara seperti poster untuk mengedukasi pentingnya menerapkan gaya hidup sehat guna menekan penularan virus corona.

5. Urungkan niat untuk berpergian

5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja
5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja | Washingtonpost

Dalam laman WHO, menyarankan untuk tidak berpergian dan juga traveling untuk beberapa waktu meskipun itu urusan bisnis atau kerja, ada baiknya perusahaan juga memahami akan peristiwa ini.

Berikan Nilai Untuk Konten ini