OpiniPedia

Asuransi Yang Wajib Dimiliki Untuk Kamu Yang Tinggal Di Tempat Rawan Banjir

Malam tahun baru sebelumnya diguyur oleh hujan yang sangat lebat, dan tahun 2020 ini diawali dengan hujan terus-menerus tanpa henti.

Bahkan hujan sangat lebat yang diawali tahun baru hingga awal Januari mengakibatkan 182 titik banjir dengan ketinggian air maksimum mencapai 6 meter, sebanyak 397 ribu jiwa terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman.

Sama seperti bencana lainnya, banjir di awal tahun tersebut memang tidak bisa diprediksi oleh siapapun dan setiap orang berpotensi menghadapinya. Meski begitu setiap orang bisa mengatantisipasi datangnya bencana dan melakukan persiapan untuk meminimalisir risiko serta dampak yang terjadi.

Salah satunya dengan melindungi diri, orang-orang tersayang, hingga aset berharga dengan asuransi, penjelasan berikut ini asuransi yang wajib kamu punya.

1. Asuransi Kendaraan

Asuransi yang wajib kamu punya adalah kendaraan ketika kamu tinggal dirawan banjir, bahkan tidak sedikit korban banjir yang mengalami masalah terhadap kendarannya.

Oleh karena itu, alangkah baiknya memberikan perlindungan berupa asuransi kendaraan untuk mobil atau motor yang kamu punya. Lazimnya, jenis asuransi ini menawarkan perlindungan finansial untuk melindungi kendaraan dari kerusakan, pencurian, dan kehilangan akibat kecelakaan hingga bencana alam.

1 2

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.