OpiniPedia

Asuransi Yang Wajib Dimiliki Untuk Kamu Yang Tinggal Di Tempat Rawan Banjir

Malam tahun baru sebelumnya diguyur oleh hujan yang sangat lebat, dan tahun 2020 ini diawali dengan hujan terus-menerus tanpa henti.

Bahkan hujan sangat lebat yang diawali tahun baru hingga awal Januari mengakibatkan 182 titik banjir dengan ketinggian air maksimum mencapai 6 meter, sebanyak 397 ribu jiwa terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman.

Sama seperti bencana lainnya, banjir di awal tahun tersebut memang tidak bisa diprediksi oleh siapapun dan setiap orang berpotensi menghadapinya. Meski begitu setiap orang bisa mengatantisipasi datangnya bencana dan melakukan persiapan untuk meminimalisir risiko serta dampak yang terjadi.

Salah satunya dengan melindungi diri, orang-orang tersayang, hingga aset berharga dengan asuransi, penjelasan berikut ini asuransi yang wajib kamu punya.

1. Asuransi Kendaraan

Asuransi yang wajib kamu punya adalah kendaraan ketika kamu tinggal dirawan banjir, bahkan tidak sedikit korban banjir yang mengalami masalah terhadap kendarannya.

Oleh karena itu, alangkah baiknya memberikan perlindungan berupa asuransi kendaraan untuk mobil atau motor yang kamu punya. Lazimnya, jenis asuransi ini menawarkan perlindungan finansial untuk melindungi kendaraan dari kerusakan, pencurian, dan kehilangan akibat kecelakaan hingga bencana alam.

2. Asuransi Kesehatan

Yang pasti semua orang tau, banjir juga membawa penyakit terhadap orang-orang yang mengalami kebanjiran, terdapat beberapa penyakit yang harus diwaspadai pasca banjir, misalnya diar, demam, penyakit kulit, Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), kolera, leptospirosis, hingga hepatitis A.

Untuk itu kamu perlu melindungi diri dan juga keluargamu untuk langkah antisipasi yang sangat penting, kamu bisa memanfaatkan asuransi kesehatan yang memberikan manfaat penggantian biaya rumah sakit jika ada anggota keluar yang dirawat akibat banjir.

3. Asuransi Properti

Asuransi ini tak kalah penting, yang pasti diketahui banyak orang ketika banjir besar melanda yaitu merusak bangunan yang dimiliki.

Maka dari itu asuransi ini sangat cocok untuk kamu, karena asuransi ini merupakan perlindungan yang membayar atau memberi kompensasi kepada tertanggung atas kerusakan properti akibat bencana alam, bencana akibat ulah manusia, dan ancaman lainnya.

Maka dari itu untuk memperisiapkan apapun yang terjadi dalam bencana apapun, termasuk yang terpenting yaitu asuransi, karena asuransi selain melindungi diri sendiri, juga melindungi keluarga dan orang-orang tercinta.

Related Posts