menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comOpiniPedia4 Keuntungan Bekerja Sebagai Penerjemah Bahasa Asing

4 Keuntungan Bekerja Sebagai Penerjemah Bahasa Asing

Keuntungan Bekerja Sebagai Penerjemah Bahasa Asing
MotaWord

Seperti yang sudah kita ketahui, pekerjaan sebagai penerjemah bahasa asing (translator), gak dipungkiri banyak banget dicari dan diidam-idamkan saat ini.

Pasalnya, pekerjaannya memang menguntungkan banget. Bahkan, banyak banget keuntungan yang bisa didapatkan dari berprofesi sebagai translator. Dan berikut, adalah 4 dari sekian banyak keuntungan tersebut.


1. Penghasilan Menggiurkan

keuntungan bekerja sebagai penerjemah bahasa asing
HR ASIA

Tentunya keuntungan yang didapatkan pertama dengan bekerja sebagai penerjemah bahasa asing, adalah penghasilan yang menggiurkan.

Bagi penerjemah freelance, biasanya tarif nya bisa ditentukan sendiri apakah per kata atau per halaman. Nah biasanya yang lebih banyak dan menguntungkan klien / yang memesan, adalah tarif per halaman.

Kalau per halaman kamu katakanlah dihargai Rp. 20 ribu, 10 halaman saja kamu sudah mendapatkan Rp. 200 ribu. Bayangkan kalau ada 3 pesanan dalam 1 hari berjumlah yang sama seperti itu?

Berarti dalam 3 hari atau 1 minggunya, kamu sudah sukses mengais penghasilan sebesar Rp. 600 ribu. Di pekerjaan lain, mustahil kamu bisa mendapatkan jumlah ini dalam waktu tersebut. Apalagi langsung mengambil duitnya setelah selesai.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Keuntungan Asyik Berkerja Work From Home

2. Hemat & Fleksibel

keuntungan bekerja sebagai penerjemah bahasa asing
Kabar24 – Bisnis

Terkecuali kamu memang harus bekerja di kantor yang mempekerjakan, kamu bisa melakukan pekerjaan ini dari mana saja.

Yang penting ada listrik, PC / laptop, dan koneksi internet. Alhasil, membuat kita untuk bisa berhemat juga. Spesifiknya, hemat ongkos.


3. Tidak Terlalu Berat

keuntungan bekerja sebagai penerjemah bahasa asing
DetikNews

Bukannya ingin mengentengkan atau merendahkan pekerjaan ini. Gue bisa ngomong ini karena, gue juga translator dari tahun 2012. Jadi sudah hampir 10 tahun. Makanya, gue bisa ngomong seperti ini.

Maksudnya gak terlalu berat disini. Kamu ya tinggal buka kamus (manual atau online), dan terjemahkan. Paling yang sulitnya, bagaimana menata terjemahannya supaya gak kelihatan kaku atau copy-paste dari Google Translate atau situs terjemahan lainnya.

Bandingkan saja jika kamu bekerja sebagai penulis konten (content writer). Pekerjaan ini jauh lebih lama dan susah. Karena kamu harus pintar mengulas tulisan yang kamu buat.


4. Mengasah Skill Bahasa Asing

keuntungan bekerja penerjemah bahasa asing
National Thailand

Dan inilah keuntungan yang keren dan penting banget dari pekerjaan menjadi penerjemah bahasa asing ini.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Keuntungan Keren Dari Telat Menikah

Mau itu kamu penerjemah Bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, bahkan Swahili sekalipun, dengan bekerja dalam bidang ini, maka skill berbahsa asing yang kamu terjemahkan tersebut, akan kian bertambah.

Alhasil, membuat kamu kian enteng dan jago saja ketika harus berbicara dengan orang asingnya. Dan keuntungan ini gak bisa ditukarkan dengan apapun. Semoga bermanfaat!

Add comment