4 Keuntungan Bekerja Sebagai Penulis Konten di Website

in
Keuntungan penulis konten website
Ciungtips

Berikut adalah 4 keuntungan bekerja sebagai penulis konten di sebuah situs (website).

Salah satu bidang pekerjaan yang saat ini begitu diminati, gak lain dan gak bukan, adalah penulis konten (content writer) di media online atau website.

Bagaimana tidak? Cuma duduk dan menulis apapun, kitapun dibayar setiap bulannya. Belum lagi dalam beberapa bulan atau tahun terakhir, pekerjaaan ini bisa dilakukan dari mana saja.

Yang penting modal otak, listrik, PC / laptop, semuanya tinggakl tulis. Namun bukan keuntungan bersifat kepraktisan dan kehematan saja yang bisa kita dapatkan dari pekerjaaan ini.

Berikut adalah 4 keuntungan lain yang bisa kita dapatkan dari bekerja sebagai penulis konten di sebuah website.

1. Melatih Cara Menulis Kita

Kita dari SD kelas 1 atau bahkan, TK, sudah diajarkan menulis. Dan di SMP-SMA, kita sudah diajarkan untuk menulis panjang seperti artikel.

Tapi percayalah, menulis artikel yang sesungguhnya, gak segampang itu. Di awal-awal pasti tulisan kita akan kaku banget atau terlalu “polos”. Nah dengan kini berprofesi dalam bidang ini, kitapun bisa terus melatih dan mengembangkan cara menulis kita.

ARTIKEL TERKAIT •
Menguak Anggapan Media yang Salah Mengenai Deep Web

2. Menambah Wawasan

Mau itu menulis di situs khusus hiburan, olahraga, atau yang campur aduk seperti Bebaspedia ini, pada dasarnya, kita akan mempekaya wawasan kita.

Mungkin sebelumnya kita gak tau dampak negatif makan mi instan. Tapi karena tuntutan pekerjaan, kitapun harus mencari bahannya bukan? Dan sembari menulis, kitapun juga sekalian bisa tahu dampak negatifnya tersebut.

3. Selalu Update

Siapa sih yang ingin dibilang “kudet” alias “kurang update?” Tentunya gak mau bukan? Nah dengan bekerja sebagai content writer, dijamin kita akan terhindar dari hal tersebut.

Karena setiap harinya, kita akan selalu online, buka situs. Walau hanya info kesehatan kecil sekalipun, hal ini tentunya sangat berharga agar kita, selalu tahu dengan perkembangan yang sedang terjadi.

4. Menambah Relasi

Jangan dikira walau kamu cuma menulis dari rumah, kamu gak bisa menambah relasi / teman baru.

Faktanya, kalau kamu rajin banget men-share link tulisan kamu di media sosial dan grup-grup dari topik pembahasanmu, hal tersebut akan memancing orang lain untuk berkenalan dengan kita lebih jauh.

ARTIKEL TERKAIT •
Menguak Anggapan Media yang Salah Mengenai Deep Web

Dan gak menutup kemungkinan, relasinya adalah sosok yang penting dan influensial. Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini