6 Teknologi Komputer yang Sebelumnya Dianggap Mustahil Bisa Terwujud

in
Creative Desktop Dengan Touch Mat Dari HP

Dunia perkomputeran memang tidak pernah mendapat lampu merah. Terbukti, ada saja alat alat canggih yang berhasil dibuat. Bisa dibayangkan, dulu komputer memiliki ukuran sangat besar dan memiliki mobilitas yang rendah. Berbeda dengan saat ini, dengan adanya laptop telah mempermudah pekerjaan sehari hari yang berpindah pindah.

Lantas, apa sajakah alat canggih dunia komputer yang ada di dunia saat ini?

1. Sensor Biometrik

Abstract 3D Illustration.
Source Image

Sensor biometrik merupakan teknologi yang menggunakan data biometrik untuk mengidentifikasi ciri fisik seseorang. Teknologi ini sering digunakan sebagai sarana keamanan selain password. Dengan teknologi ini, kamu bisa dengan mudah dan praktis untuk mengakses sebuah situs.

2. Virtual Keyboard

Laser Projection Virtual Keyboard
Source Image

Kalian bosan dengan keyboard PC yang terkesan gitu gitu aja? Nah, virtual keyboard yang satu ini bisa menjadi solusi. Kenapa tidak? Keyboard yang satu ini dipancarkan melalui sebuah alat semacam laser.

Tentunya, keyboard yang satu ini akan sangat nyaman dipakai. Mengingat, ketikannya yang tidak menyebabkan suara dan tampilannya yang keren.

3. Creative Desktop Dengan Touch Mat

Creative Desktop Dengan Touch Mat Dari HP
Source Image

Apa jadinya jika kita memanipulasi bentuk benda di sekitar kita? Terlihat keren dan mengasyikan bukan? Teknologi meja kreatif dari perusahaan HP ini membawa pengguna ke sebuah pengalaman yang sangatlah baru.

Kita bisa memindai suatu benda dengan pemindai yang ada di depan komputer. Setelah bentuk 3D nya terproyeksi, kita bisa mengeditnya sepuas hati menggunakan kanvas yang tersedia.

4. Komputer Interaktif

Img 1079 100536138 Large
Source Image

Komputer ini merupakan teknologi baru dari intel. Dimana komputer ini sangatlah peka terhadapat berbagai input dari penggunanya, salah satunya input visual.

Teknologi in inantinya akan dilengkapi dengan intel realsense 3D camera, dimana teknologi tersebut bisa sangat peka  dan bahkan mampu mengatur jarak antara pengguna dengan sensor.

5. Wireless Display

Wireless
Source Image

Sesuai namanya, teknologi ini mengusung sebuah layar yang bisa disambungkan tanpa kabel. Dengan teknologi ini, kita gak usah lagi repot repot merapikan kabel antara PC dan monitor. Teknologi ini juga diusung oleh perusahaan ternama, Intel.

6. Wireless Charging

Power Bank Qi Wireless Charging Pad 2 Port 2.1a 10000mah Black 88
Source Image

Lagi dan lagi, Intel membawa inovasi baru dalam hal charging atau pengisian daya. Teknologi ini sangatlah praktis, mengingat kita tidak perlu lagi mengulur-ulur kabel untuk mengisi daya gadget yang menips. Samsung, Apple dan LG sudah memberikan fitur ini pada Hp canggih mereka.

Sumber: gudangilmukomputer.com
Oleh Ryan Bintang Satria
Editor: Yogi Arfan

Berikan Nilai Untuk Konten ini