Viral Aliran Air Rumah Keruh, Warganet Sebut PDAM Kolaborasi Dengan Kedai Kopi

in
Aliran Air Pdam Keruh
Aliran Air Pdam Keruh

Sebagaimana kita ketahui, air merupakan kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia. Dengan adanya air, maka manusia dapat melakukan aktivitas-aktivitas seperti mandi, mencuci, dan air juga bermanfaat bagi makhluk hidup seperti kita hewan, tumbuhan, dan kita manusia.

Namun, bagaimana jadinya jika air keran yang kita peroleh itu keruh? Entah itu warnanya coklat, abu-abu ataupun hitam. Sudah pasti membuat kita jengkel sendiri sebelum memakainya.

Air kerannya keruh

Sama seperti kisah yang dialami oleh warganet di Twitter dengan akun @sbyfess. Ia memosting foto dimana memperlihatkan air keran rumahnya sangat keruh, bahkan sampai-sampai warnanya menjadi menghitam.

Baca Juga: Nasi Goreng Seharga Rp 1 Juta? Begini Penampakannya

Cuitan Twitter tersebut menjadi viral dan banyak diperbincangkan. Hingga saat ini, Sabtu (14/11/2020), unggahan itu telah disukai lebih dari 15 ribu kali dan diretweet sebanyak 5,4 ribu.

Pada tweetnya tersebut, akun @sbyfess juga menuliskan caption “gak tuku ta -rek?“. Ia juga menambahkan sebuah tulisan “PDAM x Janji Jiwa” pada foto tersebut. Hal tersebut sudah pasti sebagai bentuk sindiran kepada PDAM karena terlihat kondisi air sangat keruh hingga menghitam mirip seperti warna kopi. Dan dikaitkan dengan salah satu toko kopi terkenal yang ada di Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT •
Tips Menghemat Air Bersih di Rumah, Jangan Sampai Boros

Baca Juga: 10 Pemberitahuan Nyeleneh Tapi Lucu Pakai Kertas Di Warung

Sama dengan yang dialami beberapa warganet

Kondisi serupa juga dialami oleh beberapa warganet di beberapa daerah, seperti Semarang dan Surabaya.

Ehhhh kok relate sih, rumahku di Semarang, air PDAM jg begitu,” tulis @gudel_13.

Dulu pernah jalan ke kalbar, lupa tepatnya dimana, bukan di pontianak kayaknya.. Air di toilet umumnya warna cokelat gituu. Terus aku jijik gitu kann gajadi pipis, ternyata kata tanteku yang orang sana, emang gitu airnya. Bener gak sii😂 ada yang bisa menjelaskann? 😭,” komentar @EAEmeline.

Aku pernah 4 taun di kalbar, tepatnya singkawang, airnya malah item dan kalo baru keluar dr keran kaya coca cola, berbuih Mandi pake kaporit dah tu tiap hari,” papar @hidupsulit.

Baca Juga: Usai Lakukan Operasi Hidung, Telinga Wanita Ini Jadi Berbeda Sebelah

kualitas air pdam surabaya emg menurun bgt sih. blm pernah ngalamin sekeruh ini. tapi banyak bgt kotoran yg harus diendapin dulu gitu. nguras bak tiap hari masih ttp begitu :”””) sediiii,” tulis @langitberkisah.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengapa Udara Dingin Membuat Kita Ingin Buang Air Kecil?

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.