Kisah Awak Kapal yang Ucapkan Shalawat Ketika Kapal yang Ditumpangi Diterjang Ombak Besar

in
Kisah Awak Kapal Yang Lantunkan Shalawat Saat Diterjang Banjir
Kisah Awak Kapal Yang Lantunkan Shalawat Saat Diterjang Banjir

Sebagai seorang pria yang sudah menikah, mencari nafkah adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan. Karena di rumah sudah ada sosok orang yang harus dipenuhi kebutuhannya, yaitu istri dan anak. Tak peduli seberat apapun pekerjaannya, sesulit apa mengerjakannya, para pria harus mampu mengerjakannya. Meski harus bertaruh nyawa sekalipun. Salah satunya ialah menjadi seorang awak kapal.

Untuk bekerja sebagai seorang awak kapal tidaklah mudah. Karena saat sedang berada di tengah laut, hal-hal buruk yang tak diinginkan bisa saja terjadi. Misalnya seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial. Kapal yang berlayar di laut secara tiba-tiba diterjang oleh ombak besar. Karena kejadian itu, sejumlah awak kapal mau tak mau menghadapi situasi yang genting tersebut.

Baca Juga: Viral Sepasang Muda Mudi Pelukan Sambil Naik Motor Di Lampu Merah, Si Pria Main Nyosor Aja

Awak kapal diterjang ombak

Awak Kapal Diterjang Ombak
foto: Instagram/@batas_bosan

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @batas_bosan pada Senin (14/12/2020), terdengar kalau salah seorang awak kapal merasa ketakutan histeris sambil melantunkan shalawat saat ombak tak henti-hentinya menerjang kapal. Pada video tersebut juga terlihat kalau air sudah cukup banyak tergenang di dalam kapal.

Awa1
foto: Instagram/@batas_bosan

Kapal tugboat ponton batu bara di hajar ombak di laut Jawa air sampai masuk ke kapal. Pelaut tetap berhati-hati cuaca akhir tahun ini,” tulis caption dalam unggahan tersebut.

Baca Juga: Viral Hanya Demi Konten, 2 Turis Ini Ceburkan Dirinya Dan Motornya Di Nusa Penida

Ombak yang menerjang kapal tugboat itu terlihat amat begitu besar, sehingga membuat kapal jadi terombang-ambing. Akibat ombak tersebut juga membuat barang-barang yang ada di dalam kapal berantakan. Salah seorang awak kapal berusaha ingin melakukan sesuatu di pinggir kapal, namun harus berkali-kali gagal karena terkena terjangan ombak.

Menjadi viral

Apa yang dialami oleh sekumpulan awak kapal ini memang sungguh mengkhawatirkan. Kisahnya ini kemudian langsung menjadi viral di media sosial. Para warganet mendoakan agar mereka yang mengalami peristiwa tersebut selalu diberikan keselamatan dalam bekerja.

Subhanallah…mg2 ombak berbaik ht….aamiin,” tulis akun @aisyah _syarie2.

Baca Juga: Bocah Ini Habiskan Uang Sejumlah Rp 226 Juta Milik Ibunya Buat Main Game

Semoga diberi keselamatan,” komentar akun @_diikz.

Semoga dilindungi Allah SWT,” pungkas @fcozarino.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.