Kisah Driver Ojol yang Antarkan Makanan Pesanan Dengan Jalan Kaki Sampai 2 KM

in
Kisah Driver Ojol Yang Antarkan Pesanan Makanan Dengan Berjalan Kaki
Kisah Driver Ojol Yang Antarkan Pesanan Makanan Dengan Berjalan Kaki

Saat ini, mendapatkan sebuah pekerjaan bukanlah sebuah perkara yang mudah. Karena tak bisa dipungkiri, tak sedikit juga perusahaan-perusahaan menerima karyawan yang harus memiliki orang dalam. Sehingga, mereka harus berjuang lebih ekstra agar kebutuhan hidupnya bisa terpenuhi.

Kondisi itu sedikitnya dirasakan oleh seorang pemuda bernama Jaunie Erpan Des ini. Dengan modal kerja keras dan semangat yang tinggi, pemuda asal negeri Jiran Malaysia ini tidak ingin hanya berpangku saja. Dia memutuskan bekerja sebagai driver ojol dari bulan November lalu.

Driver ojol berjalan kaki

Driver Ojol Bekerja Jalan Kaki
foto: mstar.com

Pria yang lebih akrab dipanggil dengan nama Erpan ini membagikan cerita asal mula dirinya memutuskan menjadi friver ojol dengan berjalan kaki. Ternyata bermula ketika dirinya tak sengaja bertemu dengan seseorang yang bekerja sebagai ojek makanan online dengan berjalan kaki.

Baca Juga: WC Ini Dibangun Dengan Habiskan Biaya Setara 11 Motor Beat, Apa Spesialnya?

Bulan lalu, saya memang mencari kerja, tiba-tiba ada pemuda memakai seragam lengkap sambil memegang bungkusan makanan di kawasan Brickfields, Kuala Lumpur. Saya pun tanya dia, bagaimana bisa melamar kerja jadi ojek makanan online hanya dengan berjalan kaki?” kata Erpan kepada Mstar, seperti yang dikutip brilio.net, Minggu (13/12).

ARTIKEL TERKAIT •
Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Kucing Kampung

Pada awalnya, Erpan merasa ragu dan tidak yakin akan bekerja sebagai driver ojol dan berjalan kaki lagi. Namun, berkat keteguhan dan keyakinan hatinya, ia pun memilih pekerjaan tersebut. Belum lama bekerja, beredar potret dirinya sedang mengatarkan pesanan makanan menuju rumah customer viral di jagad dunia maya.

“Saya bahkan tidak tahu kalau ada orang ambil foto saya, tiba-tiba sudah viral. Foto itu diambil ketika saya mau antar makanan dari KL Gateway ke Rumah Sakit Pantai di atas bukit itu,” sebut Erpan seperti dikutip dari mStar.

Jalan Kaki
foto: mstar.com

Baca Juga: Viral Aksi Cewek Tanam Padi Di Sawah Sambil Joged TikTok

Pengalaman yang berharga

Sudah satu bulan bekerja, Erpan telah mengantarkan pesanan makanan sepanjang 480-500 kilometer. Untuk jarak terjauh yang dijalani oleh Erpan adalah sejauh 2,1 kilometer.

Erpan menceritakan pengalaman dirinya ketika sedang bekerja. Mulai dari dikejar anjing sampai dimarahi customer karena terlalu lama datang. Namun, setelah Erpan menjelaskan kalau dirinya mengatarkan dengan berjalan kaki, customernya langsung mulai mengerti.

ARTIKEL TERKAIT •
Dulunya Diejek Jadi Youtuber, Wanita ini Membuktikan Dengan Meraih Penghasilan Rp 1 M

Dalam sebulan, saya bisa dapat 1.200 ringgit (Rp 4,1 juta). Itu pun karena saya terus kerja meski hujan atau panas. Kalau hujan, saya akan pakai jas dan SOP tetap dipatuhi,” tuturnya.

Sebenarnya Erpan memiliki kendaraan bermotor, namun sayangnya sepeda motornya telah lama rusak.

…motor saya memang rusak tetapi masih boleh digunakan,” pungkas Erpan.

Walaupun menjadi viral di media sosial, namun Erpan merasa sedikit risih dan tidak nyaman. Ia takut nantinya menjadi bahan ejekan teman-temannya.

Baca Juga: Viral Foto KTP Gadis Ini Kelewat Cantik, Bikin Pria Meleleh

Kalau bisa saya tidak ingin diviralkan, saya sangat berterima kasih kepada yang sudah bersimpati dan mendoakan tetapi saya malu bila banyak yang tanya mengenai kehidupan saya dan sebagainya,” terang Erpan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.