Kisah Seorang Ayah yang Besarkan Anak-Anaknya, Namun, ia Malah Ditelantarkan Begitu Saja

in
Kisah Ayah Yang Ditelantarkan Anak Anaknya
Kisah Ayah Yang Ditelantarkan Anak Anaknya

Slamet, nama kakek yang lahir tahun 1920 dan kini telah menginjak usia ke 100 tahun. Yang seharusnya, ia hidup bahagia bersama dengan anak dan cucu-cucunya. Keberadaan mereka tentu sangat diharapkan Slamet, mengingat usianya yang kian senja. Akan tetapi, kenyataannya berbanding terbalik. Anak-anaknya tidak memperhatikan sang ayah dan lebih parahnya mereka menelantarkan begitu saja.

Pria yang berasal dari Tulungagung, Jawa Timur ini dulunya pernah menikahi seorang wanita dan memiliki satu orang anak. Namun, nasib malang menimpa, anaknya meninggal dunia.

Baca Juga : Siapa Bilang Janda Hidupnya Selalu Susah, Kehidupan Janda Satu Ini Malah Kebalikannya

Menikah lagi

Kejadian itu membuat Slamet berpisah dengan istrinya. Selang beberapa waktu kemudian Slamet kemudian menikah lagi dengan seorang wanita dari kota Tuban, Jawa Timur.

Sayangnya, dari pernikahan keduanya tersebut, mereka tidak dikaruniai seorang anak. Alhasil, mereka memilih untuk mengadopsi anak yang dirawat dari umur 1 tahun dan 5 tahun.

Beberapa tahun berlalu, anak yang selama ini dirawat mulai meninggalkan ayah dan ibu angkatnya. Sebut saja, Tejo nama anak pertama dan Sukinem nama anak kedua. Sukinem lebih memilih meninggalkan kedua orang tua angkatnya dan pergi bersama suaminya.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Mualaf Seorang Penjual Donat Yang Menggetarkan Hati Warganet

Sementara itu Tejo, akhirnya bertemu dengan orangtua aslinya dan ia pun memutuskan ikut dengan orangtua aslinya. Tejo juga menitipkan anaknya pada orangtua angkatnya.

Baca Juga : Kisah Mualaf Seorang Penjual Donat Yang Menggetarkan Hati Warganet

Sekarang, hanya rumah kontrakan kecil lah sebagai tempat berlindung ayah dan beserta istri dan cucunya tersebut. Untuk menghidupi keluarganya, Slamet bekerja sebagai pengamen dengan berjalan menyusuri pasar. Untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, istri pak Slamet juga bekerja sebagai buruh cuci. Dan juga cucunya juga bekerja di toko kecil dengan gaji yang pas-pasan.

Kisah Sedih Ayah Yang Ditelantarkan Anaknya
Kisah sedih ayah yang ditelantarkan anaknya (Instagram/@mak_inpoh)

Di suatu kesempatan, Pak Slamet tak sadarkan diri dan terjatuh di wilayah Nganjuk, Jawa Timur. Ternyata ia sedang sakit dan memaksa untuk berjalan.

Baca Juga : Bukan Jeff Bezos Atau Bill Gates, Tapi Inilah Kisah Mansa Musa, Orang Terkaya Di Dunia

Kisah ayah yang ditelatarkan anaknya ini jadi viral

Kisah haru ayah Slamet yang ditelantarkan anaknya tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @mak_inpoh.

“Itulah gk usah angkat anak di dunia ini ,Krn Allah telah janjikan kita anak di surga. Yg TDK prnh menikah di dunia Allah janji kan di surga .Krn kebanyakan anak angkat tak tau diri dr mn. Ada jg anak anngkat yg TW diri dan syg sm ortu angkat nya. SMG pak slamte sellau di kelilingi borg baik amin,” tulis akun icelygpp.

“BUAT ANAK ANGKATNYA. BERBAHAGIALAH SEKARANG, DAN SIAP SIAP LAH MENDERITA LAIN WAKTU. OKE,” tulis akun mawlautami.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Pria yang Menolak Warisan Keluarga dan Lebih Memilih Tinggal di Halte Bus

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.