5 Sisi Gelap Dunia Pramugari, Sampai Rawan Dilecehkan

in
Sisi Gelap Dunia Pramugari
Sisi Gelap Dunia Pramugari

Bagi sebagian wanita, menjadi seorang pramugari merupakan cita-cita mereka yang ingin dicapai. Banyak faktor mengapa profesi pramugrari ini banyak peminatnya, seperti gaji, tunjangan atau bonusnya, dapat keliling dunia dengan gratis, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, dibalik kesenangan ternyata dunia pramugari memiliki sisi gelap tersendiri.

Masih banyak yang tidak mengetahui hal-hal kelam mengenai dunia pramugari. Oleh karena itu, bagi kamu yang bercita-cita ingin menjadi seorang pramugari, harus mengetahui terlebih dahulu sisi gelap dunia pramugari. Hal ini agar nantinya kamu tidak kaget atau menyesal.

Sisi gelap dunia pramugari yang jarang diketahui orang

#1 Penyeleksian Dilakukan Buka-Bukaan

Penyeleksian Menjadi Pramugari
Foto: sekolahpenerbangan.com

Menurut kabar yang beredar kalau beberapa maskapai melakukan sistem penyeleksian secara buka-bukaan. Kepada calon pramugari mereka diharuskan untuk membuka pakaian bagian atas, sampai harus melepaskan bra.

Baca Juga: Pramugari Ini Mengorbankan Nyawanya Demi Penumpang Saat Pembajakan Pesawat

Akan tetapi, Air Asia yang merupakan salah satu maskapai terbesar di Indonesia menampik kabar tersebut. Pihak Air Asia hanya meminta pramugari untuk memperlihatkan sampai bagian lengan saja. Hal ini untuk memeriksa apakah calon pramugari memiliki bekas luka atau tato.

ARTIKEL TERKAIT •
Ainul Hayat, Mata Air Keabadian yang Dijaga Oleh Nabi Khidir

#2 Sisi gelap dunia pramugari rawan mendapat pelecehan dari penumpang

Kehidupan Pramugari Menjadi Berantakan
Foto: kabarpenumpang.com

Kita pun sudah mengetahui, jika kita ingin lolos seleksi menjadi pramugari harus memiliki wajah cantik dan bodi yang seksi. Karena dua hal itulah, makanya para pramugari sering mendapat pelecehan dari penumpang nakal. Untuk mengantisipasinya, salah satu maskapai di Hongkong mengajarkan ilmu bela diri Wing Chun.

#3 Membuat kehidupan pribadi jadi berantakan

Sisi gelap dunia pramugari rawan mendapat Pelecehan
Foto: dafunda.com

Sisi gelap dunia pramugari selanjutnya adalah membuat kehidupan pribadi bisa menjadi berantakan. Hal ini yang dialami oleh seorang pramugari Singapore Airlines yang bernama Hilary. Ia menuliskan pengalamannya selama menjadi pramugari di sebuah blog.

Ia menuliskan, meskipun memiliki gaji yang besar, ia merasa tersiksa karena kehidupan malamnya. Dimana sering diajak berpesta ria, mabuk-mabukan oleh pria kalangan tertentu.

Baca Juga: Sisi Gelap Dunia Kpopers Yang Jarang Diketahui

Alhasil Hilary memutuskan untuk resign dari pekerjaannya. Menurutnya percuma saja memiliki harta yang banyak, namun kehidupan pribadi akan berantakan nantinya.

#4 Bak seperti robot

Pramugari Layaknya Robot
Foto: tribunnews.com

Perlu diketahui, dalam satu bulan seorang pramugari bekerja sekitar 65 sampai 90 jam. Ditambah lagi sebelum itu perlu melakukan persiapan dan menanti jam penerbangan yang memakan waktu 50 jam per bulannya. Jatah hari libur juga tidak tahu jatuhnya.

ARTIKEL TERKAIT •
11 Tanda Aneh Pada Orang Sakit Sebelum Ajal Menjemput

Makanya sisi gelap dunia pramugari satu ini kadang membuat mereka stress. Bekerja layaknya robot, yang tidak tahu kapan diberi waktu untuk liburan atau berkumpul bersama keluarga.

#5 Ada dari mereka yang melakukan bisnis wik-wik

Sisi Gelap Dunia Pramugari Bisnis Wik Wik
Foto: Youtube (K-Pop)

Sisi gelap dunia pramugari yang terakhir ialah beberapa pramugari yang melakukan bisnis wik-wik.

Kasus ini pernah dilakukan oleh seorang pramugari maskapai penerbangan di Timur Tengah. Ia memberikan pelayanan ‘servis plusplus’ kepada salah seorang penumpang di toilet pesawat. Pramugari ini langsung segera diperiksa dan diinterogasi.

Ia mengaku mendapatkan uang sebesar 650 ribu poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar 14 milyar rupiah. Lantas, pihak maskapai langsung memecatnya karena telah mencoreng nama baik maskapai.

Baca Juga: Gadis Cantik Ini Siap Beri Uang 55 Juta Tiap Bulan Bagi Pria Yang Ingin Jadi Pacarnya

Perlu digaris bawahi, memang tidak semua maskaspai penerbangan yang memiliki sisi gelap. Karena setiap pekerjaan pasti memiliki resiko masing-masing. Setelah itu, tergantung pada diri kita sendiri, apakah mampu menghadapi resiko tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Awan Pembunuh Pada Segitiga Bermuda

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.