Kisah Bocah yang Jadi Tulang Punggung Keluarga dan Lunasi Kredit Motor Almarhum Ayah

in
Kisah Bocah Jadi Tulang Punggung Keluarga
Kisah Bocah Jadi Tulang Punggung Keluarga

Orangtua adalah sosok yang memiliki peran penting bagi kehidupan anaknya. Ayah yang menjadi tulang punggung keluarga menafkahi istri dan anak-anaknya, sedangkan ibu yang mengurus kebutuhan di rumah. Terutama bagi anak laki-laki, sosok ayah sangatlah berarti bagi mereka untuk belajar menjadi sosok lelaki yang sebenarnya.

Namun, tak semua anak beruntung untuk mendapatkan memiliki kasih sayang dari ayahnya. Seperti kisah yang dialami oleh anak-laki-laki yang mau tak mau harus menjadi tulang punggung keluarganya. Meskipun usianya masih belia, ia tetap semangat dan pantang menyerah melakukannya.

Menjadi tulang punggung keluarga sebagai tukang parkir

Sebab sang ayah yang dulunya bekerja sebagai driver ojek online telah berpulang ke rahmatullah. Kisah ini diunggah oleh akun Facebook Rachyantobojez di grup “Group Driver Gojek Se Jabodetabel (Part II)“.

Baca Juga: Viral Driver Ojol Beruntung Foto Bareng Chef Renatta, Ketemu Lewat Orderah Go-Food

Bocah bernama Gilang itu sehari-harinya bekerja sebagai tukang parkir. Hal itu ia lakukan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.Tidak hanya tanggungan biaya hidup, Gilang juga harus melunasi hutang cicilan kredit motor yang ditinggalkan mendiang ayahnya.

Kisah bocah jadi tulang punggung keluarga
foto: Facebook/Rachyantobojez

Dilansir dari brilio.net pada Rabu (25/11/2020), keputusannya menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja menjadi tukang parkir adalah keinginannya sendiri. Walaupun dia mengetahui kalau buka hanya biaya hidup saja yang harus dipenuhi, melainkan cicilan motor ayahnya juga harus dibayar tiap bulannya.

ARTIKEL TERKAIT •
Bocah ini Dikejar Ibunya Karena Asik Main di Siang Hari, Bikin Netizen Bernostalgia

Nama saya Gilang Sabil Ramahdan, saya kerja sebagi tukang parkir, semenjak bapak saya yang kerja sebagai gojek onlen meninggal, sekarang saya yang menggantikan beliau mencari nafkah buat bantu keluarga. Alhamdulillah hari ini saya udah bayar motor bapak. Minta bantu doanya ya om om dan tante gojek semoga saya dan kluarga sehat walafiat,” ungkapan Gilang pada unggahan Rachyantobojez.

Baca Juga: Viral Video Asisten Rumah Tangga Cantik, Sang Majikan Takut Tersaingi

Tentu hal ini bukanlah perkara yang mudah bagi Gilang. Yang seharusnya ia bermain bersama teman-temannya, namun di usia belianya, ia harus menempuh kerasnya hidup sebagai tulang punggung keluarganya.

Dek3
footo: Facebook/Rachyantobojez

Banyak yang mendoakan Gilang

Kisah bocah yang menjadi tukagn parkir di daerah Pondok Kelapa Raya, Jakarta Timur ini pun menjadi viral di Facebook. Banyak warganet yang respek terhadap Gilang dan mendoakannya selalu diberikan rezeki yang melimpah.

Seandai nya ayah melihat perjuangan mu nak pasti ayah mu akan bangga padamu,,jgn lupa kirim doa untuk almarhum ayah,” tulis AlLieff Hidayah.

ARTIKEL TERKAIT •
Bocah ini Dikejar Ibunya Karena Asik Main di Siang Hari, Bikin Netizen Bernostalgia

Mantap dhe lanjutan kan perjuangan mu.. sya doa.in mudah2 besar nanti km jadi orang sukses…,” komentar Yusup.

Baca Juga: Viral Video Suami Tak Sengaja Tendang Wajah Istrinya Di Hari Pernikahan

Semangat mu. Bikin kta tegar menghadapi hidup. Buat abang2 ku.. Liatlah dia. Mengeluh bukan menyelesekan masalah. Tapi berusaha sekuat mungkin akan ada hasil nya… Semoga dilancarkan rejekinya… Saya bangga.. Nak,” sambung Desian Kurniawan.

Aminnn salam buat dedek semoga sehat dan sukses selalu,” tulis Ammar Alvin.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.