5 Jenis Dinosaurus Yang Diperkirakan Masih Hidup Hingga Saat Ini

in
Jenis Dinosaurus Yang Diperkirakan Masih Hidup Hingga Saat Ini
Jenis Dinosaurus Yang Diperkirakan Masih Hidup Hingga Saat Ini

Dinosaurus adalah salah satu hewan purba kala yang banyak orang mengira sudah punah. Akan tetapi, ternyata ada sebagian orang yang mempercayai bahwa dinosaurus masih hidup hingga saat ini.

Tentu anggapan tersebut membuat timbulnya pro dan kontra. Kalau dinosaurus masih hidup, dimana mereka hidup dan tinggal sekarang. Mengapa tidak ada berita yang meliput keberadaan jenis-jenis dinosaurus yang dipercaya masih hidup tersebut.

Berikut telah Bebaspedia rangkum dari Indozone.id, lima jenis dinosaurus yang diperkirakan masih hidup hingga saat ini.

1. Stegosaurus

Jenis Dinosaurus Stegosaurus
Stegosaurus (guardianlv.com)

Jenis dinosaurus satu ini memiliki ciri sisik lancip pada bagian punggungnya. Ternyata reptil raksasa ini pernah terlihat oleh warga sekitar di pedalaman Kongo. Mereka mempercayai bahwa yang mereka lihat tersebut bukanlah seekor buaya, melainkan dinosaurus.

Baca Juga: Asal Usul Game Dinosaurus Di Google Chrome Saat Jaringan Internet Hilang

Menurut para ahli, hewan tersebut ialah Stegosaurus. Mereka diperkirakan masih hidup dan tinggal di pedalaman Afrika.

2. Jenis Dinosaurus Pterodactyl

Pterodactyl
Pterodactyl (Twitter)

Jenis dinosaurus satu ini bukan hanya pernah terlihat pada satu tempat saja. Reptil satu ini pernah terlihat pada sudut-sudut pedalaman hutan di Kongo, Zambia, Angola, dan Tiongkok. Binatang ini mendapat julukan Kongamato di beberapa daerah. Berdasarkan pengakuan orang-orang yang melihat wujud dari reptil terbang ini, berdasarkan bentuknya Kongamato mirip dengan Pterodactyl.

ARTIKEL TERKAIT •
Benarkah Burung Merupakan Evolusi Dari Dinosaurus?

3. Spinosaurus

Spinosaurus
Spinosaurus (markwitton-com.blogspot.com)

Jenis dinosaurus Spinosaurus sangat sering kita lihat pada film-film yang bertemakan purba kala. Menurut rumor yang beredar, dinosaurus dengan punggung lancip dan setinggi lebih kurang 4 meter ini masih hidup hingga kini.

Baca Juga: Dinosaurus Punah, 5 Hewan Ini Bertahan Hidup Sampai Sekarang

Sudah banyak pengakuan orang-orang yang melihat binatang buas ini. Selain itu, sering ditemukan bangkai-bangkai kuda nil dewasa yang tewas akibat luka gigitan yang mirip dengan gigi Spinosaurus ini.

4. Jenis Dinosaurus Deinosuchus

Jenis Dinosaurus Deinosuchus
Deinosuchus (isle.fandom.com)

Dinosaurus jenis Deinosuchus telah dianggap punah semenjak periode akhir Creataceous. Namun, masih ada orang yang menyakini kalau binatang ini masih bernafas dan bersembunyi di pedalaman hutang Kongo. Bila dilihat, binatang in mirip seperti buaya. Namun, Deinosuchus memiliki ukuran yang lebih besar.

Baca Juga: Benarkah Burung Merupakan Evolusi Dari Dinosaurus?

5. Velociraptor

Velociraptor
Velociraptor (Youtube/Throneful)

Untuk dinosaurus satu ini sangat sering terkekspos oleh orang-orang dan sering terlihat di pedalaman hutan atau wilayah luar hutan. Dari beberapa sosoknya yang terlihat, tampak sangat mirip seperti Velociraptor. Akan tetapi, karena dinosaurus jenis ini memiliki kecepatan lari yang cepat, hingga saat ini masih sulit untuk membuktikan bahwa dinosaurus ini masih hidup.

ARTIKEL TERKAIT •
Ditemukan Utuh Dalam Batu Amber, Serangga Penyedot Darah Dinosaurus Ditemukan

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.