Kumpulkan Uang Rokok 20 Ribu Selama 1,5 Tahun, Wanita Ini Beli Motor Tunai

in
Kumpulkan Uang Rokok 20 Ribu Selama 1,5 Tahun, Wanita Ini Beli Motor Tunai
Kumpulkan Uang Rokok 20 Ribu Selama 1,5 Tahun, Wanita Ini Beli Motor Tunai

Merokok sudah menjadi kebiasaan orang-orang untuk mengisi kegiatan di waktu luangnya. Bahkan bagi yang sudah kecanduan merokok, jika tidak merokok setelah makan, rasanya nasi yang dimakan tadi gak berasa. Padahal kebanyakan perokok pastinya sudah mengetahui dampak buruk dari merokok.

Seperti menimbulkan penyakit asma, infeksi paru-paru, kanker mulut, serangan jantung, stroke, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada bungkusnya juga bisa dilihat peringatan bahaya mengerikan dari merokok. Kalau mereka sudah mengetahui resikonya, lantas mengapa mereka masih tidak menghiraukan peringatan tersebut?

Alasan pastinya karena sudah ‘KECANDUAN‘. Sulit rasanya bagi pecandu rokok untuk menghilangkan atau menghentikan kebiasaannya tersebut. Namun, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika kita ingin berusaha. Sudah banyak kasus di luar sana para pecandu rokok yang berhasil bebas dari rokok.

Baca Juga: 24 Tahun Bekerja Sebagai Cleaning Service, Seorang Pria Nigeria Diangkat Menjadi Seorang Pilot

Menabung uang rokok

Salah satunya ialah kisah dari seorang pria yang berhasil berhenti merokok dan uang rokoknya tersebut ia tabung tiap harinya. Keberhasilannya bisa bebas dari rokok tak lepas dari peran istrinya, Dita Sari Wootekh.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Alasan Mengapa Merokok Bisa Menghancurkan Hubungan Kita Dengan Dia

Sang istri membantu suaminya agar bisa kembali hidup sehat. Dan uang yang dipakai untuk membeli rokok tiap harinya itu ia tabung, bahkan sampai 1,5 tahun. Lewat unggahan Facebooknya, Dita mengungkapkan niatnya mengumpulkan uang itu bukan karena tuntutan atau larangan dari pihak manapun, akan tetapi memang karena ingin berniat seperti itu.

Pada awalnya Dita tidak yakin suaminya bisa berhenti dari kebiasaannya tersebut. Namun, dengan semangat yang ditunjukkan suaminya, ia pun ikut bersemangat juga.

Baca Juga: Bukan Hanya Sekedar Lelucon Saja, Wanita Ini Benar-Benar Dicoret Dari Kartu Keluarga

Dengan komitmen tersebut, ia kemudian menjadikan akuarium anaknya menjadi ‘Celengan’, tempat menabung duit. Ia juga menulis tulisan ‘Power of 20 ribu‘.

Karena itulah setelah terkumpul selama 1,5 tahun, terlihat akuarium berwarna hijau yang isinya uang 20 ribu-an. Sampai-sampai setiap memiliki uang 20 ribu, ia ingin menaruhnya di dalam akuarium tersebut.

Kesuksesan yang ia raih tak lepas dari niat dan usahanya bersama suaminya selama ini. Ia mengajak warganet untuk mengikuti apa yang mereka lakukan.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Kebiasaan Bijak Finansial Yang Sudah Harus Diterapkan Sejak Dini

Sejak saat itu, ia mengakui banyak orang yang berteman dengannya di Facebook. Dita berharap idenya ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Baca Juga: Suami Menangis Ketika Bayi Berhasil Dilahirkan, Sang Istri Justru Tertawa Santuy

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.