menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaViral Penemuan Bom yang Diduga Bekas Perang Dunia II, Beratnya Mencapai 600 Kg

Viral Penemuan Bom yang Diduga Bekas Perang Dunia II, Beratnya Mencapai 600 Kg

Viral Penemuan Bom Yang Diduga Bekas Perang Dunia Ii, Beratnya Mencapai 600 Kg
Penemuan bom yang diduga bekas perang dunia II

Benar bom atau tidak?

Baru-baru ini publik di media sosial dihebohkan dengan penemuan bom raksasa yang diduga merupakan peninggalan perang dunia ke-2. Bom tersebut ditemukan oleh seorang pemuda di Desa Towara, Kecamatan Galela, Halmahera Utara, Maluku Utara. Bom berukuran raksasa tersebut diperkirakan memiliki ukuran hingga 1 meter dan berat mencapai 600 Kg.

Potret bom berukuran besar itu beredar luas di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @energisolo pada Jumat (2/4/2021). Berdasarkan keterangan postingan tersebut, bom tersebut ditemukan oleh warga sekitar di saat mereka sedang melakukan kerja bakti pada Jumat (26/3/2021).

Diduga bekas perang dunia II

Penemuan Bom Raksasa
Penemuan bom raksasa (Instagram/@energisolo)

Penemuan bom bermula dari masyarakat desa yang melakukan kerja bakti pada Jumat (26/3) sekira pukul 18.00 WIT di lapangan bola Desa Towara. Raifan Sadek bersama temannya Irfan Ngawaro yang pertama kali menemukan mortir tersebut,” tulis keterangan postingan tersebut.

Dikabarkan, bom yang memiliki berat 600 Kg itu ditemukan pertama kali oleh dua orang pemuda setempat, Irfan Ngawaro dan Raifan Sadek. Keduanya pada saat itu sedang menggali tanah, dan mereka mulai merasakan ada sesuatu yang mencurigakan di dalam tanah tersebut. Apalagi saat cangkul dan sekop yang mereka gunakan menyentuh mortir tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Video Pria Remas Bokong Jemaah Wanita saat Laksanakan Shalat Tarawih

Karena penasaran, mereka pun terus melakukan penggalian. Sampai akhirnya, Irfan dan Raifan melihat bom berukuran besar yang disebut-sebut merupakan bekas peninggalan perang dunia ke-2.

Belum diketahui pasti bagaimana keduanya menemukan bom ukuran jumbo tersebut. Namun, dari foto yang diperoleh, diperkirakan bom ditemukan dalam posisi berdiri dengan kemiringan sekira 20 derajat dengan bagian ujung menghadap ke atas,” jelasnya.

Komentar warganet

Sontak saja, penemuan bom raksasa yang diduga bekas perang dunia ke-2 itu menarik perhatian banyak warganet. Untuk saat ini belum dipastikan akan dimana bom tersebut akan disimpan.

Ku kira ubi raksasa 😂😂,” kata @elsyakirazqi.

Asyik min bar ngene kan poso keno dienggo dolanan petasan 😂😂, bar tarawih min,” tulis akun @art_of_bateeq.

Slide pertama macam unc*t 😭😭😭 ampuni imajinasiku Tuhan 😭😭😭😭😭,” tutur @katainu_.

Itu Bom yang dijatuhkan dari Pesawat Perang , mungkin napalm,” komentar @natanael_alvin20.

Add comment