Pria Ini Ungkap Tips Bisnis Sukses Receh Tapi Sangat Penting Lho

in
Tips Bisnis Sukses Yang Receh Tapi Penting
Tips Bisnis Sukses Yang Receh Tapi Penting

Siapa sih yang ingin memiliki usaha atau bisnis yang sukses? Tentu semua orang ingin mendambakannya. Terlebih lagi, bisa sampai memperkerjakan orang-orang yang sedang membutuhkan pekerjaan, rasanya itu sangat bahagia. Kebanyakan pebisnis yang telah sukses selalu memberikan tips atau saran agar bisnis menjadi sukses. Hal itu agar orang-orang yang baru merintis, menjadi tidak mudah pantang menyerah.

Tips agar bisnis menjadi sukses

Akun Twitter @helowmad menambahkan sebuah video tentang cara agar sukses dalam berbisnis. Tampak dalam video tersebut, seorang pria tua mengenakan kaos kerah dan topi hitam dengan tampilan yang sederhana. Pria tersebut sedang membagikan ilmu agar bisnis yang dijalani bisa mencapai kesuksesan.

Baca Juga: Deretan 5 Sosok Crazy Rich Indonesia Termuda Yang Tajir Melintir

“Untuk usaha itu, kita mudahnya adalah 3M. M1 adalah melihat, M2 memahami, m3 melaksanakan. Jadi andai kata 3M itu dilaksanakan dengan bik dan benar. Insya Allah akan berhasil. Tapi akan cepat lebih berhasil lagi bila kita memelihara tuyul,” ungkapnya dengan jelas.

Terlihat dalam video, pria itu tampaknya memiliki bisnis pohon pisang. Pohon-pohon pisangnya tersebut sangat ia perhatikan, baik itu sejak dari bibit hingga dewasa. Diketahui pisang-pisang yang telah panen akan diolah menjadi keripik pisang.

“Rahasia Bisnis Sukses 2020,” tulis @helowmad pada unggahannya.

Tips Bisnis Sukses Nyeleneh
Tips memiliki bisnis yang sukses

Memelihara ‘TUYUL’

Bisa kita lihat juga, pria pemilik bisnis sukses pohon pisang tersebut memperlihatkan hasil olahan pisangnya dalam bungkusan plastik. Terlihat dia merupakan orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis pisang. Namun, pada akhir video, ia menyebutkan tips berbisnis agar sukses yang membuat orang-orang menjadi terkejut dan bingung. Ia menyebutkan bahwa bisnis yang berhasil bila memelihara tuyul.

Baca Juga: Ingin Menjadi Pengusaha Sukses, Lakukan 5 Tips Ini

“Jadi andai kata 3M itu dilaksanakan dengan baik dan benar, Insya Allah akan berhasil. Tapi akan cepat lebih berhasil lagi, bila kita memelihara tuyul,” tuturnya pada akhir video.

Pernyataannya tentu membuat netizen jadi bingung dan bertanya-tanya. Sampai-sampai, unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 1,3 juta tayangan dan disukai lebih dari 48,9 ribu orang. Beragam komentar memenuhi laman komentar unggahan Twitter tersebut.

Dan ternyata ada video lanjutannya lho, pria tersebut menelaskan makna TUYUL pada video yang sebelumnya menjadi viral. TUYUL yang dimaksud adalah “Takwa, Usaha, Yakin, Ulet, dan Lincah. Walaupun telah memberikan penjelasan cara memiliki bisnis yang sukses dengan cara sendiri, banyak netizen yang tetap merasa kocak dan mulai terinspirasi untuk jadi pebisnis yang sukses.

Knp kudu dipotong bagian itunya. Kan masyarakat jd suudzon,” tulis @butiiran_debu.

Knpa harus ada penjelasanya, padahal tadi otakku udah mulai berkembang hlo Bun,” tulis @SukacaFajar.

Baca Juga: 5 Strategi Menghindari Virus Corona Di Lingkungan Kerja

jngan bikin singkatan yg aneh2 makanya pak, bnyak yg baperan kan,” komentar @djuliandaniel1.

padahal selain pelihara Tuyul punya mertua kaya juga bikin usaha lancar dan sukses ya jis,” komentar @hilmanharisw.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.