menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaTangis Haru Pilot yang Menyelesaikan Misi Penerbangan Terakhirnya

Tangis Haru Pilot yang Menyelesaikan Misi Penerbangan Terakhirnya

Tangis Haru Pilot Yang Menyelesaikan Misi Penerbangan Terakhirnya
Misi penerbangan terakhir seorang pilot

Setelah lama mengabdi…… Akhirnya.

Bagi seseorang yang berprofesi sebagai pilot, pastinya akan menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk terbang di udara. Karena itulah, saat seorang pilot menyelesaikan misi penerbangan terakhirnya, mereka tampak sangat emosional.

Seperti halnya seorang pilot ini yang videonya tengah viral di media sosial. Apa yang dilakukannya seusai keluar dari pesawat membuat banyak warganet menjadi terharu. Pasalnya, pilot tersebut langsung melakukan sujud syukur dan menangis haru. Tak peduli anggota keluarga dan pramugari yang melihat, momen tersebut sangat emosional baginya.

Penerbangan terakhir pilot

Karena itulah, momen pendaratan terakhir bagi seorang pilot sukses membuat banyak warganet turut terharu. Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @eric.pse, pada Jumat (23/4/2021).

Momen Haru Purnabakti Pilot
Momen haru purnabakti pilot (TikTok/@eric.pse)

Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat seorang Kapten bernama Butje Budiman yang baru saja mendarat untuk penerbangannya yang terakhir kalinya. Selama 46 tahun, Kapten Butje sudah mengabdi untuk bumi pertiwi dalam mengantarkan para penumpang ke berbagai kota dan negara destinasi.

Dengan disambut oleh pramugari dan keluarganya, Kapten Butje langsung melepas topinya dan kemudian melakukan sujud syukur. Tampak sang istri berada di sampingnya sambil memegang sebuah bunga, berusaha untuk menenangkan suaminya.

ARTIKEL TERKAIT •
Kasihan, Sudah Masak Banyak Makanan Bukber, Tapi tak ada Satupun Temannya yang Datang

Last Flight ✈️ Welcome Home Capt! 💕 Terimakasih sdh mengabdi utk bumi Pertiwi 💕 inspirasi, Edukasi & semangatmu akan kami teruskan. (Capt. Butje),” tulis keterangan unggahan tersebut.

Dilansir dari Kumparan, Kapten Butje Budiman merupakan lulusan sekolah pilot pada tahun 1974 silam. Setelah itu, ia langsung mengabdikan dirinya di Garuda Indonesia, kemudian juga pernah menjadi pilot Korean Air, Thai Airlines, dan terakhir Lion Air.

@eric.pse

Last Flight ✈️ Welcome Home Capt! 💕 Terimakasih sdh mengabdi utk bumi Pertiwi 💕 inspirasi, Edukasi & semangatmu akan kami teruskan. (Capt. Butje)

♬ To the Bone – Pamungkas

Sebagai informasi, acara pensiunnya Kapten Butje sendiri sudah digelar pada 1 Oktober 2020 lalu. Hanya saja, video momen pendaratan terakhir dibagikan oleh akun @eric.pse baru-baru ini.

Komentar haru warganet

Hingga kini, video penerbangan terakhir pilot tersebut sudah ditonton lebih dari 4,9 juta tayangan dan disukai sebanyak 917,5 ribu kali pengguna TikTok. Beragam komentar haru warganet pun memenuhi kolom komentar postingan tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral, Penampilan Chef Juna dan Chef Arnold KW, Mirip gak sih?

Terima kasih capt atas segala pengabdianmu. Welcome home, selamat menikmati kehangatan keluarga kembali,” tulis akun @fathurputri.

Kalau lihat ginian bawaannya sedih. Bisa nggak ya aku sekolah di sekolah pilot BIFA. Sedangkan biaya ga mendukung. Bahasa Inggris masih belajar, Bismillah,” tutur @ekarisma.rd.

Beristirahatlah kau telah berhasil mengantarkan berjuta-juta nyawa dengan selamat. Sehat selalu capten,” komentar @alisy351.

Ngebayangin di posisi istrinya, berasa bahagia bangga. Setelah bertahun2 diselimuti rasa khawatir saat flight, sekarang sudah bisa menjalanin masa tua,” kata @feelingworthless_.

Add comment