Viral Perempuan Bangun Rumah di Depan Kuburan Neneknya, Alasannya Bikin Terenyuh

in
Viral Perempuan Bangun Rumah Di Depan Kuburan Neneknya, Alasannya Bikin Terenyuh
Viral Perempuan Bangun Rumah Di Depan Kuburan Neneknya, Alasannya Bikin Terenyuh

Kebanyakan orang pasti menganggap kuburan adalah sebuah tempat yang horror. Sehingga jika harus memilih, pastinya mereka tidak menginginkan tinggal di rumah yang berdekatan dengan tempat peristirahatan orang-orang yang telah meninggal ini.

Akan tetapi, lain halnya dengan perempuan yang satu ini. Perempuan yang diketahui bernama Ella Alghifari Ananda sengaja memilih tinggal di tempat yang dekat dengan kuburan, bahkan berada di depan kuburan itu sendiri. Dan ia membangun rumah yang jendela kamarnya sengaja berhadapan langsung dengan kuburan tersebut.

Bangun rumah di depan Kuburan

Kisah tersebut dibagikan lewat unggahan akun TikTok miliknya @lla_ella1, pada Selasa (19/01/2021). Video itu memperlihatkan sebuah rumah yang dibangun berada di depan kuburan.

Ternyata kuburan itu merupakan kuburan sang nenek tercintanya. Alih-alih merasa takut, Ella merasa senang dan bahagia bisa selalu dekat dengan neneknya yang telah meninggal dunia.

Baca Juga: Gak Mau Ketinggalan Sinetron Ikatan Cinta, Ibu Yang Jual Seblak Ini Sampai Lupa Kasih Ini

Berdasarkan dalam keterangan dalam video, Ella menjelaskan apa alasannya membangun rumah yang berada di depan kuburan sang nenek. Ella mengaku kalau semasa hidup, ia banyak melakukan kesalahan pada neneknya. Salah satunya ialah hanya meluangkan sedikit waktu untuk merawat sang nenek yang sedang sakit sebelum ajalnya menjemput.

ARTIKEL TERKAIT •
Rumah Kurus di London Seharga Rp 18 Miliar, Berada Diantara Salon Rambut dan Klinik Dokter
Kub1
foto: TikTok/@lla_ella1

Temanku nggak pernah ada yang mau (berkunjung), saudaraku pun juga kek gitu. Karena depan kamarku kuburan?” jelasnya dalam video.

Karena merasa bersalah, ia memutuskan untuk bangun rumah di depan kuburan neneknya. Ditambah lagi Ella sangat menyayangi sang nenek.

Aku sengaja bikin rumah depannya kuburan nenekku karena aku sayang padanya dan aku menyesal tidak mengurusnya dengan baik. Semoga nenek tenang di alam sana,”

Walau terkesan aneh dan menyeramkan, Ella merasa tidak ada yang perlu dipermasalahkan mengenai keputusannya tersebut. Perasaan takut tidak pernah menyelimuti dirinya sekalipun.

Kuburannya kan pas depan kamar aku. Jadi pas lihat ke depan memang ada kuburan tapi nggak takut, sih. Mungkin karena udah terbiasa juga,” tutur Ella.

Baca Juga: Dianggap Dapat Mengantar Arwah Ke Surga, Kerbau Toraja Ini Terjual Seharga Rp 500 Juta

Menuai komentar warganet

Sejak dibagikan di TikTok, video tersebut telah dilihat lebih dari 2,6 juta tayangan dan mendapat 115 ribu like. Banyak warganet yang memberikan komentarnya, beberapa orang merasa heran mengapa rumahnya langsung berhadapan dengan kuburan.

ARTIKEL TERKAIT •
Karena Sibuk Bekerja, Wanita ini Sampai Lupa Pernah Beli Rumah Seharga Rp 1,5 M

Ya gimana yaa mau secakep apa rumahnya kalo uda kuburan tetap aing takut hyung kebayang mulu gakuat,” tulis @makdalena_.

Dpn rumah gw malah makam umum, jadi buka jendela kamar langsung disambut view pemakaman umum,” tulis @vavaizzah.

Lah rumahku sebelahnya pemakaman umum malah banyak temen yg suka nongkrong di rumah, temennya aja kali pada ketakutan,” komentar @bangsatey.

Mending kuburannya ditutup pake apa gitu kak, sekiranya ngga kelihatan sama orang lain biar engga ketakutan,” tutur @solichahhh.

Baca Juga: Viral Kucing Peliharaan Hilang Selama 4 Hari, Ditemukan Lewat Postingan Facebook

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.