Wanita ini Bagikan Kisah Ketika Dipandang Tak Mampu Oleh Pelayan Restoran

in
Pelayan Yang Tidak Melayani Pembeli Dengan Baik
Pelayan Yang Tidak Melayani Pembeli Dengan Baik

Yang namanya pembeli atau customer itu adalah seorang raja, jadi kita sebagai penjual harus melayani pembeli sebaik mungkin agar dia terkesan dengan apa yang kita tawarkan. Namun, baru-baru ini beredar video seorang tiktokers yang mendapat pengalaman buruk saat ia mengunjungi sebuah restoran.

Pelayan yang membuat pembeli tidak nyaman

Melalui akun TikTok miliknya @michellihw, ia membagikan kisahnya dimana seorang pelayan yang bekerja di restoran tersebut memperlakukannya dengan tidak selayaknya. Sehingga sebagai pelanggan, ia merasa tak nyaman dan kecewa atas pelayanan yang ia terima.

Baca Juga: Dulunya Diejek Jadi Youtuber, Wanita Ini Membuktikan Dengan Meraih Penghasilan Rp 1 M

Pada awalnya ia bersama keluarganya mengunjungi restoran tersebut karena menyediakan promo paket untuk dua orang. Wanita ini kemudian memesan paket promo tersebut, dan kemudian pelayan menyajikan makanan yang dipesan. Akan tetapi, wanita ini merasa porsi makanan yang disajikan masih tidak lengkap.

ARTIKEL TERKAIT •
Menyeramkan, Berani Makan di 5 Restoran Paling Berhantu di Dunia Ini?

Lalu wanita ini bertanya kepada si pelayan apakah nasi putih tidak termasuk ke dalam paket promo itu. Kemudian si pelayan menjelaskan kalau nasi putih tidak termasuk dalam paket promo, karena harga paket promo tersebut sudah sangatlah murah. Akhirnya wanita ini bernisiatif sendiri untuk memesan sendiri nasi putih di etalase.

Si pelayan tadi mengikuti langkah wanita itu ke etalase. Wanita ini pun menanyakan harga dari menu yang telah dipaketkan di etalase. “Kakak yakin mau beli paket yang ini? Karena harganya, kan, mahal,” jawab pelayan yang membuat wanita itu menjadi tidak nyaman. Setelah itu, wanita ini langsung membeli paket nasi tersebut sebanyak empat buah, dengan total harga Rp 320 ribu.

Baca Juga Beli Beras Pakai Uang Receh, Uang Bocah Ini Dikembalikan Karena Tak Cukup

Bukan hanya itu saja, saat wanita ini mau memesan minuman, pelayan tersebut juga mengatakan kalimat yang kurang mengenakkan. Dikarenakan wanita ini tidak menginginkan minuman manis dan pilihan air dari merk yang tidak ia sukai, lantas ia hanya memesan 3 botol saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral video Diduga Pelayan Mc Donal's Melakukan Penipuan Harga di Senayan

Sontak pelayan itu pun heran mengingat jumlah keluarga wanita itu ada 6 orang. Ibu wanita itu pun membalas kalau ingin memesan kembali minum jika memang kurang. Lebih parahnya lagi, mereka tidak diberikan alat untuk makan, seperti sendok, garpu, atau pun sumpit.

Banyak menarik perhatian warganet

Pengalaman kurang mengenakkan yang dialami wanita tersebut menjadi viral. Hingga saat ini, Rabu (11/11/2020), unggahan TikTok tersebut telah ditonton lebih dari 4,8 juta kali dan disukai sebanyak 628 ribu kali. Banyak warganet yang memberikan komentarnya.

Gua juga kesel si kalo bilang gitu, aku nanya ya karna aku mau beli bukan ngutang,” tulis bomduar.

Kalo aku digituin auto aku rekam aku viralin sumpa biar ancur sak sak restorannya juga,” komentar Ali hamza.

Baca Juga: Saking Bucinnya, Pasangan Ini Dorong Motor Mogok, Yang Jomblo Ngiri

emng kadang suka kek gitu. Heran -_- mentang2 pakaian kita ga rapih/formal seakak2 kita ga mampu,” tutur rachmah arbai.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Restoran Cepat Saji Favorit Orang Indonesia

Heran sama pelayan yang meremehkan pembeli gitu, padahal mereka jg digaji ya karena ada pembeli,” ungkap Dantee.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.