Viralpedia

Wanita ini Kaget Setengah Mati Saat Lihat Saldo ATM nya Minus Rp 98 Juta

Pernah gak kamu kebayang saat ingin menarik uang di ATM, namun ternyata saldo di ATM nominalnya minus. Hal itulah yang dialami oleh seorang wanita bernama Rahmi Alfawa Zulfa yang membagikan kisahnya di TikTok baru-baru ini. Ia memperlihatkan nominal dari saldo di ATM miliknya dengan angka minus Rp 98 juta. Sontak saja ia pun kaget karena jumlah nominal itu pastinya sangat jarang tertera di mesin ATM.

Rahmi membagikan ceritanya tersebut melalui akun TikTok miliknya @rahmiialfawazulfaa, pada Sabtu (3/4/2021). Ia menceritakan kisahnya yang hampir meninggal saat melihat saldo di rekeningnya mendadak minus hingga puluhan juta rupiah.

Saldo ATM minus

Dari video tersebut, pada awalnya wanita asal Riau itu ingin mengecek jumlah saldo rekeningnya di mesin ATM. Akan tetapi, ia mengaku hanya iseng-iseng saja saat mengecek saldo rekeningnya dengan harapan jumlah uang di rekeningnya bertambah.

Hari ini gua hampir aja meninggal di ATM. Padahal gua iseng ngecek saldo ATM gua yang tadinya cuma 38 ribu doang dan gua mikir kali aja ada orang yang salah transfer terus masuknya ke rekening gua,” ceritanya.

Saldo Atm Minus
Saldo ATM minus (TikTok/@rahmialfawazulfaa)

Namun, harapannya untuk mendapatkan rezeki nomplok ternyata hanya dalam mimpi saja. Rahmi dikejutkan dengan penampakan saldo di rekeningnya nominalnya minus. Minusnya pun Rp 10 ribu atau Rp 100 ribu, melainkan minus Rp 98 juta lebih. Padahal awalnya ia kaget bahkan hampir meninggal karena mengira telah mendapat durian runtuh.

Namun justru kenyataannya saldo di rekeningnya adalah minus. Ia mengaku saldo awal di rekeningnya ialah Rp 38 ribu. Ia pun tidak mengetahui bagaimana bisa saldo rekeningnya tiba-tiba minus hingga puluhan juta rupiah.

Dan seketika gua diam dan ngga bisa ngedipin mata dan gua reflek teriak ternyata gua nangis di ATM,” lanjutnya.

Setelah menjadi viral, akhirnya alasan saldo rekening rahmi minus hampir Rp 100 juta itu diketahui. Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, saldo rekening milik Rahmi bisa minus karena diblokir oleh pihak bank yang bersangkutan. Hal itu karena sudah menerima bantuan dari Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro atau BPUM.

https://www.tiktok.com/@rahmiialfawazulfaa/video/6946822589897526529

Komentar warganet

Seketika postingan tersebut langsung menarik perhatian banyak warganet. Hingga kini, video yang memperlihatkan saldo rekening minus itu telah dilihat lebih dari 7,9 juta kali dan disukai sebanyak 672,9 ribu pengguna TikTok. Beragam komentar warganet pun memenuhi kolom komentar postingan tersebut

Wii langsung dibelanjain yuk wkwkwkwk mumpung rejeki wkwkwkwk,” tulis akun @er_bee26.

Anjrit gua langsung check m-banking, ada yang sama??,” tutur @oppungmedan.

Woahh.. Gas beli cilok,” komentar @rivantelminthes.

Heh mana bisa gitu,” kata @muhmmadandre.

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.

Related Posts