Viralpedia

Pintu Teater Telah Dibuka, Ternyata ini Sosok Pengisi Suara di Bioskop

Bagi kamu yang sering nonton film di bioskop, pastinya sering mendengar suara perempuan yang mengajak kamu dan penonton lainnya untuk memasuki pintu teater bioskop. Awal-awal mendengar pastinya kamu menganggapnya biasa saja. Namun, kalau mendengarnya berulang kali, pastinya kamu akan penasaran siapa sosok perempuan pengisi suara merdu di bioskop tersebut.

Melalui unggahan video TikTok @voiceakting.id pada Jum’at (14/5/2021), memperlihatkan sosok perempuan pengisi suara bioskop tersebut.

Mohon perhatian, pintu teater satu susah dibuka. Bagi para penonton yang telah memiliki tiket, silahkan masuk lewat jendela,” ucapnya.

Sosok pengisi suara bioskop

https://www.tiktok.com/@voiceacting.id/video/6963539460554312961

Diketahui wanita paruh baya itu bernama Maria Oentoe. Meski telah berusia 73 tahun, terdengar suaranya tidak berubah sama sekali seperti dahulu. Dan ternyata banyak warganet yang baru mengetahui sosok dibalik pengisi suara di bioskop.

Mendengar suara khas yang sering mereka dengar saat menonton bioskop, banyak warganet yang merasa kangen untuk kembali menonton film di bioskop. Selain itu, tak sedikit juga warganet yang merasa kagum dengan suara sang nenek yang tidak berubah-ubah hingga sekarang.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Trik Hemat Nonton di Bioskop

Idola aku banget dulu Ibu Maria Untu inih. Sehat-sehat selalu ya bu,” tulis akun @kidids.

Pas lihat ini spontan langsung pengen nonton bioskop dan auto langsung lihat jadwal bioskop,” tutur @_naomi1205.

Wah salam sehat kuat terus ya ibu. Terima kasih sudah bikin kita nostalgia bebas-bebasnya ke bioskop. Ah kangen bioskoppppp,” komentar @eightyfivesc.

Ibu Maria Oentoe yang legend banget suaranya sepanjang sejarah nonton di XXI, aku pernah telpon PH-nya ibu sekitar 17 tahun lalu, ibu yang terima, dan suaranya….,” kata akun @bun1537.

Maria Oentoe
Maria Oentoe

Profil singkat

Mengutip dari Wikipedia, Maria Oentoe adalah aktris pendukung film yang sering tampil dengan para aktris terkenal zaman dulu, seperti Gladys Suwandhi, Meriam Bellina, Mila Karmila, Marissa Haque, Mieke Wijaya, dan masih banyak lainnya.

Perempuan kelahiran tahun 1948 ini salah satu penyulih suara yang mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dari Komisi Penyiaran Indonesia tahun 2015 silam. Saat ini, Maria lebih sering menghabiskan waktunya di gereja untuk melatih vokal orang-orang agar dapat membaca alkitab dengan baik dan lancar.

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.

Related Posts