Viral Cerita Wanita yang Tak Bisa Haid Selama 10 Bulan, Ternyata Penyebabnya Bikin Kaget

in
Cerita Wanita Yang Tidak Pernah Haid Selama 10 Bulan
Cerita Wanita Yang Tidak Pernah Haid Selama 10 Bulan

Untuk wanita yang telah dewasa pastinya akan mengalami periode menstruasi. Dan periode ini akan hadir tiap bulannya. Akan tetapi, tak semua orang yang memperoleh masa menstruasi rutin tiap bulannya. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal pada kondisi tubuhnya.

Dikutip dari brilio.net dari my.clevelandclinic.org, siklus haid yang tidak teratur bisa disebabkan karena pikiran yang stres, penggunaan pil KB, kehidupan yang tak sehat, dan lainnya. Biasanya jika masih dalam kurun waktu 45 hari, itu masih tergolong normal.

Akan tetapi, seorang pengguna TikTok dengan akun @ria.wnp mengalami hal yang berbeda. Ia mengunggah sebuah video yang menceritakan kejadian aneh yang menimpa dirinya, yakni selama 10 bulan dia tidak bisa haid. Sudah pasti ini tergolong ke sesuatu yang tidak normal, karena rentang waktunya sangatlah lama.

Baca Juga: Jalur Terowongan Viral, Pengendara Harus Lewati Dengan Cara Limbo

Wanita yang tidak hadi selama 10 bulan
foto: TikTok/@ria.wnp

Hal yang tak normal yang ia alami ini membuatnya penasaran dan segera pergi memeriksakan ke rumah sakit. Saat diperiksa, pemilik akun @ria.wnp ini sangat tegang, mengingat siklus haid yang tidak teratur ini telah dialaminya sejak masih duduk di bangku SMP. Namun, baru kali tidak haid sampai 10 bulan.

Menderita penyakit PCOS
foto: TikTok/@ria.wnp

Dan ternyata dari hasil pemeriksaan dari tim tenaga kesehatan yang ia kunjungi menunjukkan bahwa dirinya menderita penyakit Polycystic Ovary Syndrome (PCOS). Diketahui penyakit PCOS adalah kumpulan gejala atau sindrom yang menyerang indung telur yang bertugas membantu proses pelepasan sel telur.

ARTIKEL TERKAIT •
Tips Menstruasi Lancar, Wanita Harus Tau

Baca Juga: Demi Tanaman Hias, Pria Ini Rela Tukarkan Dengan Mobil Avanzanya

Wanita tidak mensturasi selama 10 bulan
foto: TikTok/@ria.wnp

“Dan setelah diperiksa dokter, ternyata aku kena PCOS :’) JUJUR AKU LEMES BGT SAAT ITU tapi aku yakin aku bisa laluin ini semua

Untuk semua wanita yg mungkin merasakan hal sama seperti aku, menstruasi tidak teratur, bisa cepet ke dokter spog yah,” jelas @ria.wnp pada akhir videonya.

Banyak sebenarnya gejala yang disebabkan karena penyakit PCOS, namun yang paling umum ialah siklus haid menjadi tidak teratur. Untuk penyebabnya sendiri karena faktor genetik, peradangan pada sistem roproduksi, hingga hormon laki-laki yang terlalu besar.

Mendapat perhatian dari warganet

Hingga saat berita ini ditulis, Jum’at (20/11/2020), postingan tersebut telah ditonton lebih dari 5,5 juta tayangan dan mendapat like sebanyak 304 ribu kali. Banyak warganet yang turut prihatin atas kejadian yang menimpa wanita itu, mereka mendoakan agar selalu diberikan ketabahan dan penyakitnya segera diangkat.

ARTIKEL TERKAIT •
Gejala Haid Tidak Normal Sering Terjadi, Wajib Waspada

Semangat kak semoga ga kenapa” kedepannya ya,” tulis @isabellatjandra.

Baca Juga: Selama 17 Tahun Menunggu Momongan, Akhirnya Ibu Ini Dikaruniai 6 Bayi Kembar

Ternyata aku ga sendiri, sempat mikir sampai nangis apa cuma aku sendiri kayak gini?:’) Semangat buat kita ciwi2, kita pasti sehat,” komentar @inaa292.

Semangat!! Bisa sembuh kok, aku 4th berjuang pcos sblm nikah, 7 bulan nikah hamil, sambung @wkwkwkehehaha.

Kami perwakilan ka dari TikTok semua nya mendoakan semoga penyakit tersebut dapat diangkat dan bisa sehat kembali,” tutur @officialbalereot .

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.