menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaKisah Sedih Kakek yang Kumpulkan Uang Selama 1 Bulan Untuk Kain Kafan Berakhir Dijambret

Kisah Sedih Kakek yang Kumpulkan Uang Selama 1 Bulan Untuk Kain Kafan Berakhir Dijambret

Kisah Kakek Dijambret
Kisah Kakek Dijambret

Baru-baru ini beredar sebuah video yang tengah viral di laman media sosial. Video tersebut memperlihatkan aksi penjambretan yang dialami oleh seorang kakek bernama La Makmur. Kakek berusia 70 tahun ini sehari-harinya menghabiskan hari-harinya sebagai seorang pengemis. Kejadian itu terjadi pada Sabtu 28 November 2020 di Jalan Kartini Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Rekaman CCTV memperlihatkan dua orang yang saling berboncengan mengendarai motor matic mulai melancarkan aksi kriminalnya. Kedua penjambret tersebut berusaha mengajak kakek Makmur mengobrol, salah satu pelakunya tetap stay di atas motornya.

Kakek Makmur yang tak menduga kejadian naas akan menimpanya, langsung syok ketika salah satu pelaku berusaha menarik tas yang selalu di pangku oleh sang kakek. Kakek Makmur tak tinggal diam, ia berusaha mempertahankan tas miliknya sampai ia tersungkur ke aspal.

Baca Juga: Viral Video Pencuri Burung Diberi Nasi Bungkus Usai Sempat Digebukin Warga

Kakek mengalami penjambretan

Aksi keji tersebut terjadi ketika pengemis tua itu sedang duduk di depan salah satu bank yang ada di kota Baubau. Berdasarkan unggahan akun Instagram @omg.info.id, pada awalnya kedua pelaku tersebut mengajak Makmur untuk makan siang bersama.

Kisah Sedih Kakek Dijambret
foto: Instagram/@omg.info.id

Makmur yang curiga, mengabaikan ajakan kedua pemuda tersebut. Secara tiba-tiba, mereka langsung melakukan aksi penjambretannya dan kabur menggunakan kendaraan bermotornya.

ARTIKEL TERKAIT •
Pengantin Wanita ini Menangis Histeris Minta Pulang Setelah Dijodohin Orangtuanya

Saya lagi duduk terus diajak makan, tapi saya curiga karena matanya di tas terus,” kata Makmur dikutip dari Instagram @omg.info.id.

Baca Juga: Dipecat Dari Pekerjaan Lamanya, Sekarang Wanita Ini Punya Dua Pekerjaan Sekaligus

Ketika berusaha tidak melepaskan tasnya, Makmur sampai harus terpental ke jalan.

Untuk membeli kain kafan

Dalam video tersebut, Makmur menjelaskan kalau uang yang telah ia kumpulkan dari hasil mengemis selama 1 bulan itu akan dibelikan sebuah kain kafan untuk persiapannya apabila ajalnya telah tiba.

Untuk beli kain kafanku kasihan. Cuman itu uangku sudah tidak ada lagi,” ucapnya.

Dalam hitungan jam dengan berbekal rekaman CCTV, salah satu pemuda pelaku penjambretan berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Pada saat pengamanan, pelaku berusaha melawan, sehingga polisi mau tak mau menembak kakinya.

Dari hasil penyelidikan, kita berhasil menangkap jambret bapak pengemis tersebut, pelaku diamankan seitar pukul 21.30 WIB kemudian kita kembangkan untuk mencari kendaraan dan barang bukti,” tutur Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Reda Irfanda, dikutip dari Youtube Inews Portal.

ARTIKEL TERKAIT •
Penampilan Wanita Ini Dibully Netizen, Ternyata Ada Kisah Sedih Di Baliknya

Videonya

https://www.instagram.com/p/CIKZHU2nk51/

Baca Juga: Viral Video Wanita Mengamuk Dan Hancurkan 500 Botol Alkohol Harganya Rp 1,8 Miliar

Add comment