Viral, Wisudawati Ini Rayakan Wisuda Dari Tengah Hutan, Alasannya Bikin Terenyuh

in
Rayakan wisuda di hutan
Rayakan wisuda di hutan

Wisuda adalah tujuan utama dari pembelajaran di bangku kuliah. Semua pelajar atau mahasiswa sangat ingin mencapainya, mengingat selama beberapa tahun menimba ilmu dan banyak mendapatkan pelajaran yang berharga.

Namun, mengingat pandemi virus corona yang telah melanda di Indonesia sejak Maret lalu, membuat tak sedikit universitas tidak bisa rayakan wisuda secara tatap muka langsung bagi mahasiswanya yang sudah lulus.

Momen Perayaan Wisuda
Ilustrasi perayaan wisuda | ITS.ac.id

Baca Juga: Viral Wisuda Tanpa Ditemani Orangtua, Temen Kontrakan Cosplay Jadi Orang Tua

Sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19, pemerintah menghimbau agar masyarakat menjauhi yang namanya kerumunan. Oleh karena itu, prosesi wisuda mau tak mau hanya bisa dilaksanakan secara virtual atau online. Untuk dapat mengikuti wisuda ini, pihak kampus biasanya akan memberitahu kepada seluruh mahasiswa untuk standby dalam video conference yang sudah dikoordinasi sedemikian rupa oleh universitas.

Prosesi wisuda sebenarnya berlangsung seperti biasanya dilaksanakan di auditorium sebuah universitas. Namun, yang membedakannya ialah para wisudawan tersebut tidak bisa berpapasan langsung dengan teman-teman dan dosennya.

ARTIKEL TERKAIT •
Puluhan Ribu Kelelawar Mati Kepanasan Akibat Suhu Ekstrem di Australia

Tentunya euforia ketika merayakan momen berharga bagi mahasiswa ini akan berbeda dari biasanya. Setiap mahasiswa harus menggunakan koneksi internet yang stabil agar tak ada gangguan ketika prosesi wisuda online ini.

Rayakan wisuda di hutan

Tak sedikit mahasiswa yang harus mencari tempat tertentu agar koneksi jaringannya bisa stabil. Sama halnya yang juga dialami oleh mahasiswi asal Flores, yang bernama Katarina Oa Jebe, S.K.H. Dia sampai harus pergi ke hutan untuk mengikuti rayakan wisuda.

Dilansir dari brilio.net dari akun Facebook Wollo Optimal pada Minggu (13/12/2020). Mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswi sedang duduk dan didampingi oleh kedua orangtuanya. Katrina melaksanakan wisudanya di sebuah hutan. Katarina merupakan mahasiswi asal Dusun Waibreno, Desa Baya, Adonara Tengah, Flores.

Baca Juga: Kisah Haru Wanita Yang Edit Foto Agar Almarhumah Ibunya Hadir Saat Wisudanya

Wis2
foto: Facebook/Wollo Optimal

Katarina melakukan wisuda di hutan karena sinyal internet di wilayahnya sangat buruk. Dikhawatirkan bisa menganggu perayaan wisudanya, Katarina bersama orangtuanya memutuskan memilih Hutan Gaharu sebagai lokasi prosesi wisuda onlinenya.

ARTIKEL TERKAIT •
Perbedaan Forest, Woods, dan Jungle

Katarina Oa Jebe, S.K.H seorang putri dari dusun Waibreno, Desa Baya, Adonara Tengah, Flores Timur, NTT yang pada hari ini mengikuti acara wisuda secara online. Karena Sinyal internet terbatas akhirnya melangsungkan acara wisuda di Hutan Gaharu,” tulis keterangan dalam postingan Wollo Optimal.

Menjadi viral

Sampai-sampai akun itu juga menyiarkan siaran langsung perayaan wisuda Katarina. Tampak dalam video itu juga ada sebuah tenda dan balon huruf bertuliskan kata “Congrats” bergantung.

Postingan itu menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang menuliskan komentarnya, ada yang kagum dengan niat Katarina dan tak sedikit juga yang mengucapkan selamat atas pencapaiannya.

Astaga.. untuk bapak. Camat bupati gubernur. Tolong lah buka mata kalian. Tambah kan pemancaran di Adonara Tenga. Kami pun masyarakat kalian kami bukan warga Asing. Jangan kenal kami saat pemilihan Umum boss.,” tulis akun Kopong Syg E.

Baca Juga: Kisah Perjalanan Suami Istri Menggapai Kesuksesan Dengan Kerja Keras Ini Bikin Salut

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Haru Wanita yang Edit foto Agar Almarhumah Ibunya Hadir Saat Wisudanya

Luar biasa Ade sukses sll kedepanxa ..walaupun di kebun,” kata Maria Atulolon.

Luar biasa,,sarjana lahir ditengah pandemi,,,sukses kedepanx dibalik kesuksesan anak ada orang tua yg hebat,,,selamat berbahagia ade n keluarga,,TYM,” komentar Ina Nurak.

Luar Biasa,dan Akan menjadi sejarah hidup mu ,, Profct ade, sukses selalu ina🙏🙏,” tutur Ria Leyn.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.