5 Bunga yang cocok Dijadikan Pengharum Ruangan Alami

in
Red Geranium Potted Plant Red Flower Pelargonium Shutterstock Com 12597 1
Red Geranium Potted Plant Red Flower Pelargonium Shutterstock Com 12597 1

Selain sebagai tanaman hias, tentu beberapa bunga akan memberikan manfaat ketika Anda berada didalam rumah. Salah satunya adalah sebagai pengharum ruangan yang alami dan warnanya juga akan mempercantik setiap ruangan rumah.

Secara psikologis, aroma bunga alami dapat menenangkan serta membuat tubuh dan pikiran lebih rileks dan sangat baik bagi kesehatan. Inilah beberapa jenis tanaman hias yang memiliki aroma khas, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai pengharum ruangan yang alami.

5 Pengharum ruangan yang berasal dari bunga-bungaan yang segar

1. Bunga Lavender

Cara Tanam Lavender
Bunga yang cocok Dijadikan Pengharum Ruangan Alami | jogjagarden

Lavender memiliki warna bunga yang sangat cantik, Lavender juga sangat cocok dijadikan pengharum ruangan. Selain warnanya yang menarik, bunga ini memiliki aroma khas yang dapat membuat Anda betah dirumah.

Memiliki aroma yang khas, lavender juga dipercaya mampu mengusir nyamuk. Bunga Lavender yang sudah kering juga masih memiliki aroma yang segar. Jadi, Anda bisa memotong beberapa tangkai bunga kemudian letakkan di sudut ruangan sebagai pengharum ruangan yang alami.

2. Bunga Mawar

Dari Mata Hingga Demensia Ini Manfaat Besar Si Bunga Mawar 1573454730
5 Bunga yang cocok Dijadikan Pengharum Ruangan Alami |sehatq

Tangkai bunga mawar yang berduri, namun bunga ini tetap menjadi unggul dengan kecantikan dan harumnya. Bunga ini memiliki aroma khas yang dapat menarik banyak orang ingin memilikinya dan menempatkannya didalam ruangan rumah sebagai bunga pengharum ruangan yang alami. Selain itu bunga mawar juga menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan.

ARTIKEL TERKAIT •
Taman Bunga Terindah di Dunia yang Dimiliki 5 Negara ini

3. Bunga Gardenia

White Gardenia Flower
Bunga yang cocok Dijadikan Pengharum Ruangan Alami | wikipedia

Kacapiring adalah sebutan bagi orang-orang di Indonesia (Gardenia) Bunganya berwarna putih dan sangat harum, bunga hanya muncul sekuntum di ujung-ujung tangkai. Aroma bunga ini juga sangat cocok dijadikan sebagai pewangi ruangan alami.

Selain memberikan aroma wangi pada ruangan, Gardenia juga mampu menghilangkan racun berbahaya seperti aseton, ammonia, etil asetat, dan xilena yang tercemar melalui udara.

4. Bungan Geranium

Red Geranium Potted Plant Red Flower Pelargonium Shutterstock Com 12597 1
Bunga yang cocok Dijadikan Pengharum Ruangan Alami |gardendesign

Geranium merupakan salah satu tanaman yang memiliki bunga dengan warna-warna cerah dan aroma yang manis dan khas. Selain itu aroma bunga ini bersifat bisa menenangkan.

Selain dapat dimanfaatkan sebagai tanaman hias, Bunga ini juga sangat cocok dijadi sebagai penwangi alami diruangan rumah Anda, bunga ini bisa diletakan diatas meja dan sudut-sudut ruangan rumah.

5. Bunga Krisan atau Chrysanthemum

Krisan 169
Bunga yang cocok Dijadikan Pengharum Ruangan Alami| haibunda

Nama lain dari bunga ini adalah  Krisan atau Seruni, keindahannya sendiri jangan ditanya. Dengan warna-warna yang cerah ceria, seperti pink, merah, kuning, Bunga Krisan dipastikan akan memberikan tambahan suasana ceria di dalam ruangan manapun.

ARTIKEL TERKAIT •
3 Efek Kesehatan Mengerikan Jika Terlalu Lama Menatap Layar Elektronik

Jenis tanaman hias pembersih udara dalam ruangan ini memerlukan sinar matahari untuk mengeluarkan bunga. Untuk itulah, sebaiknya, sampai berbunga tanaman ini dibiarkan di taman dulu sampai berbunga. Baru setelah itu dimasukkan ke dalam pot dan diletakkan di atas meja atau sudut ruangan.


Itu dia beberapa jenis bunga yang bisa Anda jadikan sebagai pengaharum ruangan yang alami. Baca juga, Jangan Remehkan, Ini Manfaat Tanaman di Dalam Ruangan Rumah, Baik Untuk Kesehatan(Buka di tab peramban baru)

Berikan Nilai Untuk Konten ini